Dji Osmo Pocket Hadir Sebagai Calon Pembunuh Action Cam

Dji Osmo Pocket Hadir Sebagai Calon Pembunuh Action Cam
Dji Osmo Pocket Hadir Sebagai Calon Pembunuh Action Cam

NEW YORK – Dji Osmo Pocket akan menjadi pesaing baru untuk action cam di masa depan karena ukurannya yang kini lebih ringkas.

Tak tanggung-tanggung, Dji Osmo Pocket hanya memiliki panjang empat inchi sehingga kamera ini bisa dimasukan ke dalam saku. Meski kecil, namun spesifikasinya terbilang menarik karena dilengkapi dengan stabilizer dan mampu merekam video 4K. Kamera ini juga sudah memiliki fitur intelligent shooting dan object tracking yang mirip dengan drone terbaru Dji.

Dji Osmo Pocket pun sudah hadir dengan penambahan aksesoris waterproof case yang merupakan keistimewaan action cam selama ini. Waterproof case tersebut dapat dibawa menyelam hingga kedalaman 200 kaki (60 meter). Boleh dikatakan, Dji Osmo Pocket akan bersaing langsung dengan GoPro Hero 7.

Selain itu, Dji Osmo Pocket juga sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 12-megapixel dengan sensor berukuran 1/2.3 inch dan lensa f/2.0. Layar LCD dan kontrol dari kamera berada di gagang gimbal dengan akurasi gambar lebih akurat berkat algoritma baru.

Tak hanya dapat merekam video lebih stabil, Dji Osmo Pocket juga sudah menggabungkan beberapa mode pengambilan gambar yang didesain untuk meningkatkan efek sinematik. ActiveTrack memungkinkan gimbal untuk mengikuti subjek hanya dengan menekan layar. Fitur tersebut juga bisa mengenali wajah saat berada di mode selfie, sehingga kamera akan mengunci wajah meski posisi Anda berpindah.

Sementara untuk menangkap action shots, First Person View akan menjaga agar kamera tetap berorientasi pada arah yang sama dengan gimbal sembari menghaluskan semua belokan dan guncangan. Mode Motionlapse juga menambah gerakan pada time-lapses serta ada panorama mode yang memberikan detail lebih untuk foto lanscape.

Guna memudahkan penggunaan, Dji sudah membuat Dji Osmo Pocket agar dapat secara otomatis mendeteksi saat kamera memasuki lokasi yang minim cahaya. Bahkan saat kamera berada pada Pro Mode, pengguna dapat melakukan long exposure dan melakukan beberapa pengaturan secara manual. Sementara untuk baterainya sendiri, Dji Osmo Pocket dapat digunakan hingga 140 menit.

Dji Osmo Pocket baru resmi dijual pada 15 Desember 2018 dengan harga USD 349 atau setara Rp 5 juta. [Adi/Ari]