DJI Rilis Drone Matrice 300 RTK, Mampu Terbang 55 Menit Share this
Gadget
Mode baca

DJI Rilis Drone Matrice 300 RTK, Mampu Terbang 55 Menit

Ahmad  Richad
pada 19 Mei 2020

Foto: DJI Matrice 300 RTK (M300 RTK)

BEIJING - Perusahaan teknologi asal China, DJI kembali merilis drone komersial Matrice 300 RTK (M300 RTK). Dibekali teknologi baterai terbaru, pesawat nirawak ini mampu mengudara selama 55 menit.

Dalam kesempatan yang sama, DJI juga memperkenalkan seri kamera hybrid Zenmuse H20 pertama mereka. Kedua produk terbaru DJI ini, diklaim mampu memberikan solusi teknologi terbaik dan inovatif.

Dikutip dari Diyphotography, DJI mengatakan M300 RTK mereka adalah drone pertama yang mampu mengintegrasikan fitur penerbangan modern, AI canggih, Sensing dan positioning 6 arah, UAV health management system dan bisa terbang selama 55 menit.

Tidak hanya itu, drone ini dilengkapi dengan rangkaian sistem sensor sehingga memiliki pendeteksian maksimum hingga jarak 40 meter dengan objek di dekatnya. Sistem ini sangat berguna agar M300 RTK tidak terjadi tabrakan dengan lingkungan sekitarnya.

Sementara untuk spesifikasinya, DJI membekali drone ini dengan teknologi OcuSync Enterprise yang memungkinkan transmisi video triple-channel 1080p hingga 15 km jauhnya. Ini berkat koneksi 2,4 Ghz dan 5,8 Ghz yang akan beralih secara real-time berdasarkan keadaan koneksi di lingkungan tertentu.

Ada pula teknologi AES-256 Encryption antara drone dan kontrolernya sehingga akses pengendalian lebih aman dari orang yang tidak bertanggung jawab. Drone ini dilengkapi dengan sertifikasi IP45 sehingga tahan cipratan air dan debu.

M300 RTK juga dilengkapi dengan Advanced Dual Operator Mode yang memberikan dua pilot secara terpisah namun tetap mendapatkan akses yang sama ke kontrol penerbangan. Dalam penerbangan M300 RTK mampu mengangkat beban sebesar 2,7 kg.

Seri M300 RTK dan Zenmuse H20 tersedia untuk pre-order dari toko resmi DJI Enterprise dan akan mulai dikirim pada Q2 2020. [Ric/Idr]


Komentar