Lexus Pamer Otot SUV di GIIAS 2016 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Lexus Pamer Otot SUV di GIIAS 2016

Indra Prabowo
pada 16 Agustus 2016

Foto: Lexus NX

TANGERANG – Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Lexus menampilkan sejumlah SUV andalannya.

Di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, lokasi pameran, Anda bisa menjumpai Lexus NX, Lexus RX, dan Lexus LX.

“Primadona penjualan Lexus masih pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Hal ini seiring dengan pengubahan trend pasar di Indonesia, di mana komposisi SUV mengalami kenaikan dibandingkan dengan tipe sedan. Pengubahan ini didukung oleh semakin meningkatnya kualitas produk-produk SUV kelas atas, di mana tipe tersebut memiliki kenyamanan dan kemewahan sebaik sedan, namun juga dapat mengakomodir kebutuhan berkendara di ruas jalan yang tidak terlalu mulus,” kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja.

Dia menjelaskan penjualan Lexus NX sebanyak 331 unit pada tahun 2015. Sementara sepanjang  semester pertama Januari-Juli 2016 sudah terjual sebanyak 142 unit, dan diperkirakan angka penjualan Lexus NX selama tahun 2016 masih akan bertambah.

Di Indonesia, Lexus NX menjadi market leader dengan pangsa pasar 37 persen mengungguli pesaingnya.

Lexus RX merupakan salah satu andalan Lexus Indonesia. Lexus RX kini market leader di kelasnya dengan pangsa pasar sebesar 35 persen.  Lexus RX juga pelopor luxury crossover di dunia.

Sementara flagship SUV Lexus LX juga tercatat sebagai market leader dengan pangsa pasar sebesar 59 persen. Hal ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai The King of Power & Prestige di kelas tersebut. [Idr]


Komentar