Parade Busana Sampai Musik Tradisional di Booth Lexus Share this
Fashion
Mode baca

Parade Busana Sampai Musik Tradisional di Booth Lexus

Denny Basudewa
pada 18 Agustus 2016

Foto: Putri Indonesia 2016 ramaikan perayaan kemerdekaan Indonesia oleh Lexus

TANGERANG – Lexus Indonesia punya cara istimewa dalam menggelar perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-71.

Bertempat di booth Lexus di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, mereka menampilkan parade busana nasional dan pagelaran musik Sasando.

Pengunjung GIIAS 2016 diajak untuk menyaksikan seni budaya Tanah Air nan megah. Pada parade busana nasional, Lexus Indonesia menampilkan kekayaan budaya daerah Toraja, Lampung dan Jawa yang diperagakan lewat Putri Indonesia 2016.

“Lexus Indonesia ingin memperkenalkan budaya Indonesia di mata dunia dengan menampilkan parade busana dan musik nasional. Lewat Putri Indonesia, kami ingin menampilkan kemegahan budaya Indonesia melalui kostum mereka,” ungkap Adrian Tirtadjaja, GM Lexus Indonesia.

Gaun pertama yang dikenakan oleh Putri Indonesia Pariwisata 2016, Intan Aletrino adalah The Mystical Toraja. Gaun indah ini terinspirasi dari budaya Toraja, persisnya Tongkonan atau rumah adat masyarakat Toraja.

Selanjutnya, gaun dengan tema The Tale of Siger Crown dikenakan oleh Putri Indonesia Lingkungan 2016, Felicia Hwang. Pakaian tersebut terdiri atas Siger (mahkota) dan kain Tapis khas Lampung, dan menunjukkan lemah lembutnya perempuan Lampung.

Kemudian Putri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw mengenakan busana bertemakan The Chronicle of Borobudur. Pakaian two pieces dengan detil batu-batu cantik ini menghadirkan karakter yang kuat sekaligus eksotis.

Selain menampilkan parade gaun indah bertemakan daerah-daerah di Tanah Air, Lexus Indonesia juga menampilkan kesenian nasional lewat alat musik Sasando. Pengunjung terpana menyaksikan petikan demi petikan dawai yang memainkan lagu Zamrud Khatulistiwa, Bengawan Solo, dan Indonesia Pusaka.

Produsen mobil asal Jepang tersebut sangat serius dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-71. Penampilan istimewa yang dilakukan oleh Lexus Indonesia tersebut berpadu dengan kemewahan dan kecanggihan produk-produk mereka.

“Ini bukan main-main, karena ini merupakan sebuah representasi dari brand. Meskipun booth ini Cuma dipakai sekitar semingguan, tapi bagi kita ini adalah long term branding, jadi kita serius banget,” jelas Adrian.

Lexus Indonesia menempati booth seluas 1092 m2. Tiga budaya yang ditampilkan diyakini dapat mengenalkan daerah eksotis di Indonesia selain Bali. [Dew/Ikh]


Komentar