Debut Dunia Lexus UX Concept Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Debut Dunia Lexus UX Concept

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 02 Oktober 2016

Foto: Debut Dunia Lexus UX Concept dilakukan di Paris

PARIS - Lexus UX concept muncul pertama kali di Paris Motor Show 2016. Model konsep ini menyajikan desain eksterior dan interior tak biasa.

SUV kompak masa depan ini dibangun dengan panjang 4.400 mm, tinggi 1.520 mm, lebar 1.900 mm dan jarak roda 2.640 mm, di mana hasil rancangan ED2, pusat desain Lexus di Prancis selatan. Konsep mobilnya merupakan langkah baru desain Lexus guna meningkatkan pengalaman berkendara.

Eksteriornya menampilkan bahasa desain sporty. Bisa dilihat bahwa sentuhan eksteriornya sangat berbeda dari desain mobil-mobil Lexus sebelumnya. Persamaan hanya pada spindle grille, yang telah menjadi ciri khas Lexus di dunia.

Debut Dunia Lexus UX Concept Tampak depan Lexus UX Concept

Interiornya didesain inovatif dengan menyematkan teknologi 3-D Human Machine Interface (HMI). Teknologi ini memungkinkan penghuni kabin merasakan sensasi kokpit masa depan, sebab fitur di dalamnya bisa difungsikan dengan gerakan tangan. Tujuan dari HMI ini adalah membuat pekerjaan fisik lebih mudah.

Terobosan lain pada kursi kinetic. Jok berbentuk unik ini diklaim meningkatkan kemudahan dalam berkendara dan memberikan kenyamanan selama aktivitas mengemudi. Lexus sendiri menggunakan bahan alumunium yang mengingkat sandaran punggung dan alas yang berbentuk seperti jaring laba-laba.

Debut Dunia Lexus UX Concept Lexus UX Concept

Bisa dikatakan bahwa Lexus UX concept adalah rentetan pengembangan dari SUV-SUV Lexus yang awalnya dimulai oleh Lexus RX. Sementara berkembangnya pasar SUV di Eropa ide dari terbentuknya UX concept ini. Lexus UX concept dengan desain yang khas dan interior serbaguna membidik segmen lebih luas seperti anak muda hingga masyarakat perkotaan.

Lexus UX concept merupakan mobil 4-seater yang menampilkan desain brutal. Rencananya akan memiliki sistem penggerak roda 4x4 dengan ground clearance agak tinggi berkat penggunaan lingkar roda 21" dibalut ban 255/50.

Sayang, Lexus tidak menyertakan informasi kapan mobil ini mulai masuk jalur produksi. [Ikh]


Komentar