Lexus LF-1 Limitless Concept Jadi Bintang di GIIAS 2019 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Lexus LF-1 Limitless Concept Jadi Bintang di GIIAS 2019

Adi Hidayat
pada 22 Juli 2019

TANGERANG – Lexus LF-1 Limitless Concept dibawa ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sebagai salah satu bintang di booth Lexus.

Mobil konsep terbaru Lexus ini diklaim sebagai kendaraan yang memiliki teknologi kendaraan masa depan dengan desain menarik. Tidak heran bila Lexus Indonesia sangat membanggakan kehadiran mobil konsep ini.

“Mobil konsep Lexus LF-1 Limitless Concept diciptakan berlandaskan harmonisasi antara autonomous driving atau kendaraan yang dapat dikemudikan dengan operasi minimum manusia dengan menggunakan chauffeur mode dan human touch apabila pengemudi ingin merasakan driving experience ketika dikemudikan oleh manusia,” tegas Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia.

Mobil ini didesain dan dikembangkan oleh CALTY Design Research di California, Amerika Serikat. Desainnya sendiri diklaim terinspirasi dari proses pembuatan tempaan pedang samurai, Molten Katana. Inspirasi ini membuat Lexus LF-1 Limitless Concept terlihat seperti lelehan besi yang mengalir

Secara umum, eksterior Lexus LF-1 Limitless Concept didesain dengan Lexus signature spindle grille yang menerapkan 3-D movement. Grille tersebut terintegrasi dengan bumper depan, kap mesin, lampu dan fender.

Selain itu, terdapat Panoramic Glass Roof yang memperkuat konsep “limitless” dengan adanya atap kaca yang berlanjut dari depan ke belakang. Agar tidak mengganggu pandangan pengemudi ke belakang, Lexus LF-1 Limitless Concept dilengkapi dengan Split Rear Spoiler untuk jangkauan visibilitas yang maksimal.

Interior Lexus LF-1 Limitless Concept di desain denga konfigurasi 2+2. Kokpit Lexus LF-1 Limitless Concept dirancang untuk membuat pengemudi berkonsentrasi dengan menggantikan semua tombol analog dengan motion sensors. Bagian pintu dan langit-langit dipercantik dengan fiber optic LED lighting.

Sementara itu, Lexus masih belum menegaskan akan menggunakan mesin apa. Mereka hanya menegaskan bahwa mobil ini akan dilengkapi dengan teknologi imajinatif yang akan terus disempurnakan di masa mendatang seperti opsi variasi sistem gerak berbahan bakar fuel cell, hybrid, plug-in hybrid, bensin dan listrik.

Kombinasi anatar desain yang menarik dan teknologi canggih mebuat Lexus Indonesia yakin bila mobil konsep tersebut akan menjadi pemimpin crossover di masa depan. [Adi/Ari]

 


Komentar