GIIAS 2018: Penjualan Mobil Mewah Lexus Toreh 100 Unit Share this
Berita Mobil
Mode baca

GIIAS 2018: Penjualan Mobil Mewah Lexus Toreh 100 Unit

Adi Hidayat
pada 08 Agustus 2018

Foto: Lexus Indonesia Telah Jual 100 unit di GIIAS 2018

TANGERANG – Lexus berhasil menjual sekitar 100 unit di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Jumlah ini dipastikan akan terus meningkat mengingat pameran mobil ini masih akan berlangsung hingga 12 Agustus 2018. Sayangnya hingga berita ini diturunkan, pihak Lexus masih enggan untuk menyebutkan model apa saja yang menjadi penyumbang utama penjualan.

“Kalau detail data saya masih belum ada, namun yang jelas saat ini sudahh ada lebih dari 100 mobil Lexus terjual. Hal ini cukup memuaskan bagi kami karena menunjukkan bahwa pasar otomotif masih menjukkan potensi cukup baik,” ungkap Adrian Tritadjaja, General Manager Lexus Indonesia.

Menariknya, meski sudah menjual sebanyak itu namun rupanya Lexus Indonesia masih belum memiliki stok yang cukup. Akibatnya, para pelanggan masih harus menunggu antara dua hingga tiga bulan untuk dapat melihat mobil pesanannya hadir di dalam garasi.

“Memang ada beberapa APM (agen pemegang merek) yang membawa mobilnya ikut pameran karena stoknya berlebih. Lexus berebda. Kami ikut pameran namun kami sebenarnya tidak memiliki stok. Sehingga pelanggan harus menunggu beberapa bulan untuk mendapatkan mobilnya,”

Minimnya stok Lexus ini dikarenakan jumlah permintaan di seluruh dunia yang memang melebihi supply. Oleh karena itu Lexus di berbagai negara mengalami kekurangan stok dan memperngaruhi pada penjualannya.

Meski demikian, Lexus Indonesia berhasil meningkatkan penjualannya di semester pertama tahun ini. Lexus Indonesia mengklaim bahwa mereka berhasil meningkatkan penjualannya hingga 5,11 persen. Kenaikan tersebut ditopang oleh penjualan Lexus RX300 yang mencapai 514 unit, Lexus NX200 dengan angka penjualan sebesar 113 unit dan Lexus LX570 sebesar 64 unit. [Adi/Ari]


Komentar