Penjualan Lexus Tahun Ini di Luar Ekspetasi Share this
Berita Mobil
Mode baca

Penjualan Lexus Tahun Ini di Luar Ekspetasi

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 03 Desember 2016

Foto: Lexus memberikan pelayanan prima kepada konsumen

JAKARTA - Sepanjang tahun ini, Lexus Indonesia berhasil membukukan penjualan 1.000 unit per November. Dibandingkan periode sama tahun lalu, penjualan Lexus di Indonesia naik 100 persen.

Adapun kondisi ini di luar ekspetasi. Di bawah kepemimpinan Adrian Tirtadjaja selaku General Manager Lexus Indonesia, penjualan Lexus di Indonesia terus positif. Dan ini membawa untung di tengah kondisi perekonomian yang masih stagnan.

"Tahun ini, (1 Januari- 1 November 2016), penjualan Lexus Indonesia sentuh angka 1.000 unit. Tahun lalu (periode sama) cuma 500 unit," kata Adrian di Jakarta.

Backbone penjualan di dalam negeri adalah NX series, RX series dan LX sebagai SUV flagship Lexus di dunia. Sumbangan penjualan terbesar masih diperoleh dari GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2016. Selama acara GIIAS tahun ini, 190 unit Lexus telah terjual.

Menurut Adrian pangsa pasar mobil premium masih potensial di Tanah Air, meski dengan pangsa pasar sebesar 0,8% dari total penjualan nasional. Untuk itu Ia pun akan terus melakukan serangkaian promosi bisnis secara tepat guna menggaet konsumen lebih banyak lagi.

"Selama ini sebesar 45 persen konsumen kami kembali membeli Lexus. Jadi dia sudah punya karena puas dan beli lagi. Kami lebih kepada bangun citra brand, paling tidak melakukan ini selama 15 tahun. Kami melakukan investasi membangun citra mobil Lexus," ucapnya.

"Yang kami utamakan adalah pelayanan prima seperti service gratis selama lima tahun, selama itu sparepart gratis. Sementara itu warranty tetap tiga tahun," tutup Adrian," tutup Adrian. [Ikh]


Komentar