Lamborghini Huracan "Murah" RWD Belum Tahu Kapan Mulai Dijual Share this
Berita Mobil
Mode baca

Lamborghini Huracan "Murah" RWD Belum Tahu Kapan Mulai Dijual

Denny Basudewa
pada 18 November 2016

Foto: Lamborghini Huracan Spyder RWD LP580-2

LOS ANGELES - Lamborghini juga bisa produksi mobil "murah" pada line up mereka. Salah satu contoh Huracan Spyder atap terbuka yang tampil di Los Angeles Auto Show 2016. Banteng ini berbeda dari Huracan Spyder atap tertutup karena menggunakan penggerak roda belakang (rear wheel drive/RWD).

Lamborghini Huracan Spyder RWD LP580-2 sebenarnya telah terungkap tahun lalu dan memiliki ukuran dimensi panjang 4,459 meter lebar 1,925 meter dan tinggi 1,165 meter serta wheelbase 2,620 mm.

Mobil mewah ini memiliki desain sangat wah. Desain eksterior Lamborghini Huracan Spyder terlihat sangat mengedepan mobil sport city car modern. Desainnya dibuat agak berbeda pada bagian depan. Sedangkan soft top dapat buka-tutup secara otomatis dalam waktu 17 detik ketika mobil bergerak di bawah kecepatan hingga 50 kpj.

Di balik desain gaharnya tersimpan mesin V10 kapasitas 5.2-liter dikencani transmisi double-clucth. Mesinnya mampu menyemburkan tenaga 572 hp dan torsi mencapai 540 Nm.

Lamborghini Huracan Spyder RWD LP580-2 Lamborghini Huracan Spyder RWD LP580-2

Klaim perusahaan otomotif Italia ini, versi ini mampu bergerak dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 3,6 detik atau 0,2 detik lebih lambat daripada versi penggerak empat roda (AWD). Di atas kertas, Lamborghini Huracan Spyder RWD LP580-2 mampu melesat hingga kecepatan maksimal 321 kpj.

Dashboard-nya juga tampil sangat sport dan modern untuk mengimbangi desain eksteriornya yang terlanjut memukau penggila mobil premium. Beberapa tombol navigasi bisa kita temui di dalamnya.

Lamborghini Huracan Spyder telah sudah dilengkapi dengan dual-airbag dan berguna untuk meningkatkan keselamatan baik pengemudi maupun penumpang dari tumbukan.

Soal harga, kisaran Lamborghini Huracan di Indonesia dijual Rp 8,9 miliar. Dan versi atap terbukanya dipastikan lebih murah. Lamborghini sendiri belum mengumumkan harga sampai waktu peluncuran tiba. [Dew/Ikh]


Komentar