Komunitas Penggemar Mitsubishi Xpander adalah XMOC Share this
Mobil Baru
Mode baca

Komunitas Penggemar Mitsubishi Xpander adalah XMOC

Adi Hidayat
pada 23 Agustus 2017

Foto: Logo komunitas Mitsubishi Xpander

JAKARTA – Mitsubishi Xpander belum resmi dikirimkan kepada para konsumen, namun beberapa calon konsumen sudah mulai bergerak untuk membentuk komunitasnya.

Salah satu komunitas yang menjadi perbincangan adalah Mitsubishi Xpander adalah Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia atau disingkat XMOC. Komunitas ini didirikan oleh para petinggi dari komunitas-komunitas di bawah bendera Mitsubishi Lovers.

“Jadi awalnya, beberapa perwakilan komunitas Mitsubishi yang berada di bawah Mitsubishi Lovers diundang ke world premiere Xpander di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Ketika itu muncul-lah ide untuk membentuk klub Xpander yang diberinama dengan XMOC ini,” ungkap Budhi Heryanto, salah seorang calon anggota XMOC.

Ia pun menambahkan bahwa saat ini XMOC sendiri sebenarnya belum resmi berdiri, kendati demikian keseriusan terbentuknya klub ini mulai terlihat. Salah satunya adalah dengan mulai dibuatnya akun resmi facebook XMOC.

“Didi adalah yang membuat akun facebook tersebut. Lalu ada juga yang membuat logo yaitu Asep Suwondo. Masing-masing merupakan anggota Mitsubishi Lovers dan merupakan petinggi dari klub-klub Mitsubishi lain,” ungkap pria yang saat ini menjadi ketua umum Indonesia Mirage Club.

Akun facebook tersebut rupanya telah mendapat respon positif dari para pengguna facebook. Hingga berita ini dibuat, akun facebook tersebut telah memiliki anggota sebanyak 163 orang. Jumlah tersebut dipastikan akan terus bertambah mengingat mobilnya sendiri masih belum dikirimkan ke konsumen.

Budhi pun menambahkan bahwa saat ini Ia sudah ada niatan untuk membeli Xpander sebagai mobil kedua. Hal ini karena Ia merasa bahwa Xpander memiliki desain yang menarik dan berbeda dibanding dengan mobil sekelasnya saat ini.

“Dari Mitsubishi Lovers sendiri, kebanyakan mereka ingin membeli Xpander sebagai kendaraan kedua. Jadi tidak mengganti kendaraan lama tapi menambah kendaraanya. Kalau yang mengganti kendaraannya menjadi Xpander memanag ada, namun tidak banyak jumlahnya,” pungkas Budhi.

Saat GIIAS 2017, Mitsubishi telah terjual lebih dari 5.000 unit.  Jumlah tersebut menjadi mobil paling banyak terjual di pameran tersebut, jauh mengalahkan LMPV lain seperti Toyota Avanza dan Honda Mobilio. Dengan jumlah ini, maka bukan tidak mungkin XMOV akan menjadi komunitas besar di masa depan. [Adi/Ikh]


Komentar