Komedian Mongol Ingin Beli 5 Mobil Wuling Motors Share this
Berita Mobil
Mode baca

Komedian Mongol Ingin Beli 5 Mobil Wuling Motors

Adi Hidayat
pada 07 June 2018

Foto: Komedian Mongol Ingin Beli 5 Mobil Wuling Motors

JAKARTA – Mongol, salah satu pelaku stand up comedy di Indonesia mengaku ingin membeli lima unit mobil Wuling Motors (Wuling).

Hal ini Ia sampaikan saat mengisi acara Wuling Motors di Senayan. Ia mengaku bahwa mobil Wuling terbilang menarik khususnya bila digunakan untuk usaha rental di kampung halamannya yaitu Manado.

“Saya cek mobil-mobil Wuling ternyata ada yang bermesin 1.500cc dengan harga lebih kompetitif dibandingkan Toyota Avanza. Dari segi bisnis lebih menguntungkan apalagi mobilnya luas, kapasitas mesin cukup dan bengkelnya pun sudah ada,” ungkapnya pria bernama asli Roni Immanuel ini.

Ia pun tidak merasa ada yang salah dengan image mobil Cina saat ini. Menurutnya, mobil Cina tetap memiliki kualitas yang bisa disandingkan mobil brand Jepang.

“Kan ada peribahasa ‘tuntutlah ilmu hingga ke negeri cina’,” tambahnya.

Punya 33 mobil

Saat ini Ia mengaku memiliki 33 mobil di Manado. Mobil-mobil tersebut terdiri dari berbagai merk dan tipe serta digunakan untuk usaha rental mobil yang menjadi salah satu penghasilan utama dirinya.

“Saya punya 33 mobil terdiri dari 12 Mercedes Benz, dua Toyota Alphard sementara sisanya adalah Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova. Semuanya untuk keperluan rental mobil di Manado. Nanti mau tambah Wuling lagi lima jadi 38 mobil,” ungkapnya.

Menurutnya, usaha rental mobil, khususnya mobil mewah di Manado sangat menguntungkan. Banyaknya masyarakat yang menikah di daerah tersebut setiap minggunya menjadi sumber penghasilan tersendiri.

“Dulu saya beli enam unit Mercedes-Benz C200 dan dalam satu tahun sudah balik modal. Ini karena yang punya mobil Mercedes-Benz di kota tersebut hanya saya, jadi semua pengantin sewa mobil ke saya,” pungkasnya. [Adi/Ari]


Komentar