Akan Bisa Kredit Mobil Wuling via Adira Finance Share this
Berita Mobil
Mode baca

Akan Bisa Kredit Mobil Wuling via Adira Finance

Adi Hidayat
pada 02 Juni 2017

JAKARTA – Kehadiran Wuling Motors di Indonesia dipastikan akan membuat masyarakat menjadi lebih banyak pilihan untuk membeli kendaraan segmen low MPV.

Melihat potensi tersebut, Adira Finance, sebuah perusahaan pembiayaan kendaraan roda dua dan empat siap untuk bekerjasama dengan Wuling Motors. Tak tanggung-tanggung, Adira Finance pun telah menyiapkan serangkaian strategi.

“Kita sudah bekerjasama dengan semua merk. Kalau Wuling memang belum bekerja sama tapi (ke depannya) kita akan kerjasama dengan mereka. Intinya, kita harus siapkan kapasitas dalam hal man powernya untuk dapat menyerap permintaan pasar,” ungkap Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance di Jakarta.

Meski sudah menyusun strategi khusus, namun konsep yang ditawarkan tidak akan jauh berbeda dengan konsep saat ini. Perbedaan dari APM kemungkinan hanya terkait harga yang kemungkinan akan lebih bersahabat.

“Kita baru ketemu (wuling), kita sedang pelajari konsep kerjasamanya. Prinsipnya akan sama dengan dengan Jepang Cuma kalau wuling harganya sedikit lebih rendah dibanding Jepang,” tambahnya.

Harga lebih rendah memang menjadi hal yang dinanti dari kendaraan Wuling. Banyak yang menyebut bila benar mobil-mobil Wuling memiliki harga di mobil-mobil Jepang, bukan tidak mungkin pasar otomotif Indonesia akan dikuasai oleh merk-merk China.

Di Indonesia, Wuling akan mengandalkan Confero S sebagai tulang punggung penjualan. Ini adalah MPV yang akan berhadapan langsung dengan Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio dan Daihatsu Xenia.

Fitur-fitur yang disematkan pada Wuling Confero S sendiri cukup banyak meliputi Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dual airbags, smart key, charging port dari depan hingga baris paling belakang. MPV ini juga dibekali sistem audio yang telah memiliki kemampuan mirror link pada monitor berukuran 8”.

Confero S sendiri menggunakan basis model Hongguang yang telah disempurnakan dengan kondisi di Tanah Air. Untuk peranti keselamatan, mereka menjejali mobil ini dengan Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Isofix.


Komentar