Wuling Cortez Lebih Elegan, Ini Referensi Modifikasinya Share this
Modifikasi
Mode baca

Wuling Cortez Lebih Elegan, Ini Referensi Modifikasinya

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 28 April 2018

JAKARTA - Wuling Cortez 1.8 L Lux + iAMT ini ternyata bisa tampil lebih menarik dan elegan, padahal parts yang digunakan tidak terlalu banyak. 

Modifikasi bergaya elegan tak pernah lekang dimakan waktu. Selain Jepang, Eropa dan bahkan Amerika Serikat, kreasi ini juga masih populer di Indonesia.

Hal ini pula sepertinya yang mendorong PT SGMW Motor Indonesia untuk menampilkan versi modifikasi dari Wuling Cortez di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Mereka mengistilahkan modifikasi ini bergaya sporty elegan.

Brian Gomgom, Media Relations SGMW Indonesia mengatakan kehadiran unit ini bertujuan memberikan referensi bagi konsumen mereka terutama Wuling Cortez.

Untuk membuat tampilannya seperti sekarang, Wuling Cortez ini mendapatkan body kit add on serta side skirt yang lumayan besar. Supaya tongkrongannya kian ciamik, pihak Wuling Indonesia juga menyematkan lowering kit. Alhasil, ground clearence Wuling Cortez lebih rendah 3 cm dari tanah.

Hal tersebut juga berdampak pada penggunaan velg 18 inci yang menggantikan velg standar berukuran 16 inci.

"Velg model palang dari Jepang ini dipilih untuk menyesuaikan dengan tema modifikasinya," ungkap Gomgom mengomentari penggunaan velg tersebut.

Selebihnya, Wuling Cortez ini hanya mendapatkan penambahan seperti muffler tip dan difusser add on. Sementara pada bagian interior, tampak tidak ada ubahan signifikan. [Ary/Ari]

Data modifikasi:

-Bodykit add

-Muffler tip

-Diffuser add on

-Velg: Work Brombachar R18

-Tyre: Toyo T1 Sport 225/45 (front) & Toyo T1 Sport 245/40 (rear)

-Suspension: lowering kit

Lebih lanjut di Otospirit
Wuling Cortez Lebih Elegan, Ini Referensi Modifikasinya


Komentar