Klub Nissan GT-R Belajar ‘Nikung’ di Sentul Share this
Berita Mobil
Mode baca

Klub Nissan GT-R Belajar ‘Nikung’ di Sentul

Denny Basudewa
pada 28 April 2019

Foto: Nissan GT-R Owner

BOGOR – Nissan GT-R Owner Club Indonesia (GOCI) menggelar acara Track Day untuk lebih mengenal lebih jauh kendaraan-kendaraan miliknya.

Acara yang didukung penuh oleh bank bjb ini mengusung konsep safety driving dan car show yang dihadiri lebih dari 100 mobil. Acara tersebut juga diramaikan oleh bazar otomotif aftermarket dari beberapa toko dan bengkel kenamaan di Ibukota.

“Ini merupakan salah satu program bank bjb untuk memperkenalkan produk-produk bank bjb diantaranya bjb precious. Dengan adanya event ini, diharapkan para nasabah mendapatkan keuntungan fasilitas untuk memodifikasi kendaraannya,” ucap Hakim Putra Tama dari pihak bank bjb.

GOCI sebagai komunitas pemilik mobil sport menyadari betul pentingnya berkendara yang aman. Meskipun tunggangan yang mereka kendarai memiliki kemampuan mesin di atas rata-rata, namun guna menghindari kebut-kebutan di jalan raya, maka terwujudlah event track day di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 27 April 2019.

“Kita tahu bahwa mobil yang kita punya itu kencang. Tapi kita tidak ingin membahayakan pengguna jalan lain dengan kebut-kebutan di jalan raya. Kami mengadakan acara ini juga untuk mengetahui kemampuan mobil masing-masing, namun mencobanya di tempat yang aman,” ucap Budi Liman, Ketua Umum GOCI.

Menurutnya para member GOCI perlu untuk mengetahui teknik menikung dan melakukan pengereman yang baik. Pada intinya setiap member GOCI perlu untuk mengetahui kendaraannya masing-masing.

GOCI memiliki anggota yang berjumlah 50 orang. Namun uniknya jumlah mobil yang terdaftar dalam anggota GOCI mencapai 80 mobil. Secara tidak langsung beberapa member memiliki sportscar asal Jepang tersebut lebih dari 1 unit. [Dew/Idr]


Komentar