Nissan GT-R Edisi 50 Tahun Semakin Istimewa Share this
Mobil Baru
Mode baca

Nissan GT-R Edisi 50 Tahun Semakin Istimewa

Denny Basudewa
pada 18 April 2019

Foto: Nissan GT-R Edisi 50 Tahun

NEW YORK – Nissan menampilkan GT-R edisi 50 tahun yang membangkitkan memori masa lalu dengan berbagai sentuhan ciamik.

Debut di New York Auto Show 2019, Nissan GT-R edisi 50 tahun tampil dengan menggunakan warna biru (Bayside Blue) yang merupakan ciri khas mereka. Tidak hanya itu, mereka juga menyematkan identitas khas lainya seperti garis putih di bagian tengah mobil.

Meskipun warna biru memiliki sejarah bagi GT-R, Nissan juga menawarkan konsumen pilihan lainnya yakni Pearl White dengan garis merah dan Super Silver berikut garis putih.

“Kami sangat termotivasi untuk kembali membangun GT-R edisi 50 tahun yang sangat istimewa. Meskipun tampilannya tidak terlalu berbeda, namun pilihan warnanya tetap menjaga nilai-nilai modern dan edgy,” ucap Shinichiro Irie, Program Design Director Nissan GT-R.

Disebutkan bahwa Nissan GT-R edisi 50 tahun akan ditawarkan ke pasar yang cukup gemuk bagi kendaraan ini. Sports car legendaris ini juga tersedia dalam tiga pilihan varian yakni Premium, Track Edition dan Hardcore NISMO. Sementara dalam beberapa negara akan hadir versi Pure, Prestige dan Black Models.

Mesinnya masih mengandalkan 3.8-liter V6 twin-turbo yang diyakni mampu memberikan hasil 565 hp dan torsi 633 Nm. Jika suguhan tersebut dirasa masih kurang cukup, Nissan memiliki banyak paket guna meningkatkan performa.

Pada versi Track Edition, mobil ini menggunakan mesin yang sama dengan varian NISMO di negeri Paman Sam. Dengan kubikasi yang sama, jantung mekanisnya mampu menyemburkan tenaga sebesar 600 hp dan torsi 652 Nm. Hasil ini diklaim 20 persen daripada varian standar.

Masuk ke dalam kabin, mobil ini menawarkan nuansa grey atau abu-abu yang berpadu dengan hitam. Beberapa komponen dikatakan menggunakan komponen berbahan Alcantara dan dipadukan dengan jahitan bergaya Takumi.

Beberapa ornamen pada interior mengingatkan istimewanya kendaraan ini seperti salah satunya adalah emblem di dekat rem parkir. [Dew/Ari]


Komentar