Bokong New Nissan GT-R Bikin Penasaran Share this
Mobil Baru
Mode baca

Bokong New Nissan GT-R Bikin Penasaran

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 17 Maret 2016

NEW YORK - New York International Auto Show 2016 akan kedatangan bintang new Nissan GT-R. Kehadiran mobil berperforma itu di sana terungkap lewat sebuah foto diduga wujud dari bokong mobil tersebut.

Bokong Nissan GT-R sangat jelas menampilkan desain lampu rem LED berbentuk bulat diselimuti kegelapan. Pabrikan bermarkas di Yokohama, Jepang itu seperti ingin menunjukkan sebagian ubahan pada Nissan GT-R 2017.

Terkait model facelift-nya, hingga kini Nissan masih diam membisu. Tapi beberapa media Amerika Serikat menyebut jika Nissan GT-R 2017 tidak hanya menerima ubahan di bagian belakang saja tapi juga di bagian depan.

Contohnya mengadopsi saluran udara berbentuk trapesium, lampu LED Daytime Running Lights (DRL) model baru. Di samping itu mobil akan menyuguhkan fasia depan V-Motion yang menjadi ciri khas perusahaan Nissan.

Dalam sejarahnya, Nissan GT-R mewakili perusahaan terhadap ancaman-ancaman mobil sport dari kompetitor. Wajar jika model baru sang Godzilla Nissan GT-R harus dilengkapi mesin sangar.

Dikabarkan new Nissan GT-R masih tersimpan jantung pacu 3.8-liter V6 mampu memompa tenaga 545 Hp dan torsi 463 Nm. Sementara hasil racikan Nismo, tenaga mesin melonjak menjadi 600 Hp dan torsi 481 Nm. Mesin ini dibantu pergerakannya dengan transmisi otomatis 6-speed dual-clutch. [Ikh/Idr]


Komentar