Nissan GT-R Tidak Bisa Servis di Bengkel Resmi Share this
Berita Mobil
Mode baca

Nissan GT-R Tidak Bisa Servis di Bengkel Resmi

Denny Basudewa
pada 29 April 2019

Foto: Nissan GT-R

JAKARTA – Nissan GT-R Owner Club Indonesia (GOCI) selama ini tidak bisa melakukan servis jaringan bengkel resmi PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

Nissan GT-R merupakan supercar buatan Jepang yang mempunyai sejarah panjang di dunia. Kendaraan tersebut memiliki performa yang disegani di antara para penggila kecepatan. Di Indonesia sendiri, populasi mobil berperforma tersebut bisa dibilang cukup banyak.

NMI sendiri hingga saat ini masih memasarkan sports car legendari tersebut. Di samping itu importir umum juga menawarkan Nissan GT-R yang langsung diimpor dari negara asalnya Jepang. Namun dikatakan bahwa pihak NMI tidak menyediakan layanan after sales bagi kendaraan itu.

“Kami menyesalkan selama ini Nissan Indonesia tidak menyediakan fasilitas service untuk GT-R. Padahal mereka memasarkan unitnya dan beberapa member GOCI juga melakukan pembelian di sana,” ucap Budi Liman, Ketua Umum GOCI di Sentul (27/04/2019).

Menurutnya selama ini para member GOCI melakukan aktivitas perawatan kendaraan di bengkel umum di berbagai daerah. Mereka saling bertukar informasi dari sesama anggota dalam memilih bengkel rujukan.

Sebagai mobil yang tergolong barang mewah, Nissan GT-R memang tidak terdaftar di laman resmi NMI. Namun dikatakan kendaraan tersebut bisa dipesan oleh konsumen yang menginginkan produk tersebut. Adapun biaya perawatan Nissan GT-R bisa dibilang tidak sedikit, meskipun kendaraan ini tidak digunakan sehari-hari.

“Kami rata-rata melakukan perawatan (servis) hanya 1 kali dalam satu tahun karena jarang dipake. Kami memilih bengkel berdasarkan referensi member GOCI. Karena mau bagaimana lagi karena mobil kami kan perlu juga dirawat,” jelas Budi kemudian. [Dew/Idr]


Komentar