Kia Sonet Punya Pembasmi Virus dan Bakteri Jahat Share this
Mobil Baru
Mode baca

Kia Sonet Punya Pembasmi Virus dan Bakteri Jahat

Indra Prabowo
pada 08 August 2020

ANANTAPUR – Kia Sonet akan menjadi model pertama di kelas compact SUV di India yang menggunakan mesin diesel bertransmisi otomatis 6-speed.  

Kia Sonet akan dijual dalam 2 pilihan mesin bensin 1.2-liter 4-silinder dan 1.0 T-GDi (turbocharged gasoline direct injection). Satu lagi adalah diesel 1.5-liter CRDi diesel.

Kia Motors menawarkan 5 pilihan transmisi manual 5-speed, manual 6-speed, otomatis 6-speed, DCT 7-speed, dan manual 6-speed Smartstream intelligent manual transmission (iMT). Transmisi iMT merupakan terobosan teknologi dari Kia dengan pengendaraan bebas lelah berkat pedal kopling absen, namun kendali pengemudi yang sama dengan transmisi manual konvensional.

kia sonet

Sederet fitur keselamatan Kia Sonet:

  1. 6 airbags
  2. ABS (anti-lock braking system) with EBD (electronic brake force distribution)
  3. ESC (Electronic Stability Control), HAC (Hill-start Assist Control), VSM (Vehicle Stability Management) and BA (brake assist)
  4. Sensor parkir depan dan belakang
  5. Lampu kabut proyektor
  6. Highline tyre pressure monitoring system (TPMS)
  7. Auto headlamps
  8. ISOFIX child-seat anchoring points

Dashboard menampilkan layar-sentuh HD 10,25 inci (26,03 cm) terbesar di segmennya dengan infotainment dan sistem navigasi. Sistem ini menawarkan teknologi 'mobil terhubung' UVO yang intuitif dan ramah dari Kia.

Instrument cluster 10,66 cm menyuguhkan beragam informasi penting kepada pengemudi seperti petunjuk navigasi belokan demi belokan, Highline Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan pemilihan mode penggerak dan mode traksi.

fitur kia sonet

Sonet dipersenjatai dengan fitur kesehatan Smart Pure Air Purifier dengan perlindungan virus. Smart Pure Air Purifier memiliki sistem pemurnian dua tingkat. Filter HEPA pembersih polutan menggunakan N29 yang menggunakan serat yang terbuat dari teknologi ikatan ionik nano tembaga sulfida, untuk menghilangkan polutan dan bakteri dari kabin. Filtrasi tingkat kedua dicapai melalui LED UVC, yang terbukti secara ilmiah dapat membunuh bakteri dan virus.

“Kia Motors terus dikenal secara global melalui produk-produk yang menawarkan desain indah dan kualitas kelas dunia, bersama dengan 'The Power to Surprise'. Segala sesuatu tentang Sonet secara unik adalah Kia dan pasti akan menyenangkan baik pengemudi maupun para penumpang,” kata Ho Sung Song, Presiden dan CEO di Kia Motors Corporation.

Sonet, menurut Song, membidik konsumen-konsumen milenial dan Gen Z. Sementara di India, pasar SUV sedang berkembang.

Kita tunggu saja kapan Kia Sonet akan dijual di Indonesia. [Idr]


Komentar