Kia Sorento 2021 Tampil Bulan Depan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Kia Sorento 2021 Tampil Bulan Depan

Ahmad  Richad
pada 17 Februari 2020

SEOUL - Kia Motors resmi mengenalkan Kia Sorento 2021. Generasi keempat Sorento ini memiliki desain yang lebih modern dan sporty.

Kia Sorento 2021 direncanakan akan tampil perdana pada gelaran Geneva International Motor Show 2020, 3 Maret mendatang. Memiliki konsep ‘refined boldness’ mobil ini berusaha mempertahankan estetika yang kuat dan tangguh dari generasi Kia Sorento sebelumnya.

Sorento memiliki desain eksterior di bagian depan lebih gagah dengan krom berbingkai yang terinspirasi dari Tiger Nose grille. Untuk pencahayaannya Kia Sorento 2021 sudah dibekali teknologi LED guna visibilitas yang lebih baik pada malam hari.

Untuk bagian interior crossover Kia Sorento 2021, mengalami ubahan besar dari model sebelumnya. Dashboard mobil ini mengadopsi kontur dan bentuk persegi panjang yang lebih kokoh.

Pada bagian sistem infotainment Sorento 2021 menggunakan layarsentuh 10,25 inci mendukung navigasi audio-visual. Instrument cluster digital resolusi tinggi 12,3 inci dapat memberikan informasi sejernih kristal kepada pengemudinya. 

Kia menyebutkan konsep desain interior "Emosional Fungsional" mengejar harmoni dan keseimbangan antara estetika serta fungsi fitur konektivitas dalam Human Design Interface (HMI).

Meski tidak ada informasi detail mengenai dapur pacunya, kemungkinan Kia Sorento 2021 ini akan ditawarkan dalam 4 pilihan mesin, antara lain 4-silinder segaris GDI berkapasitas 2.400 cc, 4-silinder turbo berkapasitas 2.000 cc, diesel CRDI berkapasitas 2.200 cc, dan mesin hybrid 4-silinder berkapasitas 2.000 cc yang diadopsi dari mesin hybrid Hyundai Sonata terbaru. [Ric/Idr]


Komentar