Kia GT Kian Dekat Jalur Produksi Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Kia GT Kian Dekat Jalur Produksi

Denny Basudewa
pada 29 November 2016

Foto: Kia GT segera masuk jalur produksi

SEOUL – Kia GT akan masuk jalur produksi setelah lima tahun berstatus concept car.

Pabrikan asal Korea ini tengah bersiap untuk meluncurkan sedan empat-pintu tersebut. Namun mobil ini sepertinya tidak seperti yang diharapkan sebelumnya.

Merujuk gambar di atas, kendaraan berkelir putih tersebut memiliki tampilan eksterior mengagumkan. Pada bagian bonnet, terlihat Kia menyematkan dua air intake dan headlight besar dengan sudut lancip pada bagian samping yang menyiratkan kesan sporty. Dan Kia menegaskan mobil ini dibuat dengan basis Genesis G70.

Kia GT juga memiliki tarikan garis atap menarik dengan ujung belakang tepatnya menuju pilar C dan agak melandai. Sementara wheelbase mobil merupakan perpaduan compact executive dan mid-size sedan segmen.

Dari sisi mesin, Kia GT dikabarkan akan menggendong mesin 3.3-liter twin-turbo V6 dengan keluaran tenaga 390 hp dan torsi 534 Nm. Mesin ini akan disandingkan dengan transmisi otomatis delapan-percepatan untuk membantu menyalurkan tenaga ke roda belakang.

Jika mobil ini dijual di Eropa, banyak sumber mengatakan bahwa Ka akan menyertakan mesin diesel. Adapun mesin 2.2-liter CRDi yang sebelumnya digunakan Sorento akan diandalkan manufaktur Korea tersebut.

Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 197 hp. Sedangkan torsi mesin berkisar 441 Nm yang mulai tersedia sejak 1.750 - 2.750 rpm. Rumor beredar, Kia juga menawarkan varian transmisi manual untuk model terbarunya tersebut. [Dew/Ikh]


Komentar