Kemesraan Toyoda dengan Para Petinggi Manufaktur di TMS 2017 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Kemesraan Toyoda dengan Para Petinggi Manufaktur di TMS 2017

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 27 Oktober 2017

Foto: Kemesraan Toyoda dengan Para Petinggi Manufaktur di TMS 2017

TOKYO - Akio Toyoda, Presiden dan CEO Toyota Motor Corporation mengunjungi setiap booth produsen mobil dan motor Jepang yang mengikuti pameran otomotif bergengsi Tokyo Motor Show 2017.

Tokyo Motor Show selalu menjadi jendela bagaimana teknologi mobil dan motor di masa depan. Acara dua tahunan ini selalu menarik untuk dikunjungi, sebab menampilkan tren teknologi otomotif masa depan mulai jantung penggerak, fitur keselamatan hingga teknologi mobilitas yang paling tidak masuk akal sekalipun.

TMS sendiri adalah saksi kehadiran mobil dan motor favorit di dunia yang tidak akan mengecewakan publik dunia. Wajar jika masing-masing produsen otomotif hadir di sana menampilkan line up produk terbaik yang bisa dibilang sepanjang masa.

Mereka seakan berlomba-lomba untuk bisa dilirik mata dunia dalam hal teknologi dan akan kebutuhan kendaraan di masa depan. Namun di balik saling adu kecanggihan produk yang mereka miliki, ternyata para petinggi perusahaan memiliki hubungan spesial.

Seperti tergambar jelas dalam foto-fotonya Toyota Motor Corp. Akun Twitter TMC memposting petinggi Toyota yaitu Akio Toyoda bersama petinggi Daihatsu, Mazda, Honda, Yamaha, Suzuki. Sayangnya petinggi Subaru dan Nissan tidak menyambut petinggi Toyota tersebut.

Akio Toyoda sebagai Chairman, Japan Automobile Manufacturers Association, Inc. -penyelenggara Tokyo Motor Show, di sela-sela acara naik ke panggung masing-masing produsen dan langsung disambut para petinggi perusahaan.

Penampakan ini menjelaskan jika mereka kompak seakan satu visi membuka mata dunia bahwa produsen otomotif Jepang tak bisa dianggap remeh dalam hal teknologi mobilitas di masa depan. Semoga ini bukan kemesraan semu, tetapi memang suatu kekompakan untuk menghasilkan teknologi berkelanjutan.

Di satu sisi tidak hanya mesra soal memproduksi kendaraan. Seperti kita ketahui, para pembuat kendaraan di Jepang dikenal ringan tangan saat terjadi bencana gempa bumi yang disusul tsunami menghantam Jepang pada 2012. Meski sebagian pabrik otomotif juga terkena bencana, namun mereka tetap saling membantu demi menyelamatkan perekonomian Jepang.

Pamerang TMS tahun ini mengangkat tema "“BEYOND THE MOTOR” dan diikuti 15 brand dari 14 pabrikan otomotif di Jepang dan serta 19 brand dari 13 pabrikan seluruh dunia. [Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Kemesraan Toyoda dengan Para Petinggi Manufaktur di TMS 2017


Komentar