Boss Toyota Temui Jokowi di Istana Merdeka Share this
Berita Mobil
Mode baca

Boss Toyota Temui Jokowi di Istana Merdeka

Denny Basudewa
pada 13 March 2017

Foto: Boss Toyota Temui Jokowi di Istana Merdeka

JAKARTA - Akio Toyoda, boss Toyota Motor Corporation mengunjungi Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Senin (13/3) pagi.

Pertemuan Presiden Jokowi dengan pemimpin Toyota berlangsung sekitar 30 menit mulai sekitar pukul 09.30 - 10.00 WIB.

Dalam kunjungannya ke Istana Merdeka, Toyoda menyampaikan komitmen mereka dalam mengembangkan industri otomotif Indonesia.

Beberapa agenda lain yang disampaikan dalam pertemuan ini adalah pihak Toyota bertekad untuk terus berkontribusi dan berpartisipasi dalam kegiatan investasi, ekspor, ketenagakerjaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Tanah Air.

Ini pertemuan kali kedua antara Bapak Presiden Jokowi dan Toyoda. Pertemuan pertama dilakukan pada 2015 yang saat itu Jokowi mengunjungi Toyota di Jepang.

Pertemuan spesial ini sekaligus mengenalkan Warih Andang Tjahjono yang ditunjuk sebagai Presiden Direktur baru PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggantikan Masahiro Nonami mulai 1 April 2017.

Warih sendiri memiliki pengalaman kerja hampir 30 tahun. Ia menjadi putra bangsa pertama yang menduduki jabatan puncak di perusahaan afiliasi manufaktur Toyota di kawasan Asia Pasifik. Sementara Masahiro Nonami, yang telah menjabat sebagai Presiden Direktur TMMIN sejak 2010 akan menempati posisi baru di TMMIN. [Ikh/Ikh]


Komentar