Suzuki SV650X Unjuk Diri di Tokyo Bulan Depan Share this
Motor Baru
Mode baca

Suzuki SV650X Unjuk Diri di Tokyo Bulan Depan

Denny Basudewa
pada 23 September 2017

Foto: Suzuki SV650X

MILTON KEYNES – Suzuki Motor Corporation akan meluncurkan SV650X di pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 27 Oktober – 5 November 2017.

Sebuah motor yang dikembangkan dengan menganut konsep Rally. Kuda besi ini dikatakan di desain merujuk pada kendaraan reli Tarmac pada era 1970-an. Hadirlah Suzuki SV650X bergaya Neo-retro nan memukau.

Suzuki SV650X merupakan sebuah motor unik dengan penggunaan lampu utama model bulat namun dibingkai fairing mungil yang disebut bikini. Fairing mungil tersebut juga dilengkapi screen imut berkelir hitam.

Uniknya motor ini juga ditambahkan fog lamp mungil di bawah lampu utama. Lebih jauh Suzuki SV650X menggunakan clip-on handlebars dan tuck-roll. Meskipun belum resmi dipasarkan, Pabrikan motor asal Jepang tersebut telah menyadiakan aksesori orisinil guna membuat tampilan motor semakin menawan.

Motor jenis naked ini menggunakan rangka model turbular untuk menopang mesin berkonfigurasi V. Dual disk brake berukuran besar menghiasi roda depan Suzuki SV650X.

“Suzuki SV650X Rally concept mendapatkan banyak perhatian akhir-akhir ini, dengan gaya retro motor ini terbukti sangat populer dimata para penunggang kendaraan roda dua. Suzuki SV650X merupakan evolusi dari sebuah konsep dan menunjukkan versi produksi yang sangar,” ucap General Manager Suzuki GB, Paul de Lusignan.

Dirinya mengatakan bahwa motor ini belum dapat dipastikan kapan akan dipasarkan secara resmi. Pihaknya masih melakukan studi akan ketertarikan masyarakat akan produk tersebut. Namun beberapa pihak meyakini bahwa setidaknya awal tahun depan motor ini sudah bisa dimiliki konsumen. [Dew/Ikh]


Komentar