Kecelakaan, Mobil Konsep BMW ini Gagal Tampil di Detroit Motor Show 2018 Share this
Motor Konsep
Mode baca

Kecelakaan, Mobil Konsep BMW ini Gagal Tampil di Detroit Motor Show 2018

Krisna Arie
pada 23 Januari 2018

Foto: Photo credit: DAVID PHILLIPS

DETROIT - BMW Concept X7 iPerformance gagal hadir di Detroit Motor Show atau North America Indonesia Auto Show (NAIAS) 2018 karena terlibat kecelakaan saat dikirim menuju pameran.

Sedianya BMW Concept X7 iPerformance menjadi salah satu daya tarik booth BMW di NAIAS 2018. Namun sayang karena kecelakaan akhirnya posisinya digantikan oleh salah satu varian dari BMW Seri 7.

Pihak BMW sendiri tidak menyebutkan secara detail soal kejadian tersebut. Yang pasti seperti disebutkan Autonews.com bahwa telah terjadi kerusakan pada full-size crossover 7 penumpang pertama milik BMW ini saat pengiriman menggunakan truk angkut.

NAIAS 2018 sendiri harusnya menjadi pameran dunia ketiga yang bakal menghadirkan BMW Concept X7 iPerformance. Sebelumnya mobil konsep ini telah muncul pertama di dunia atau world debut di Frankfurt Motor Show 2017 disusul Los Angeles Auto Show pada bulan November tahun lalu.

Photo credit: DAVID PHILLIPS

Amerika Serikat tentunya menjadi pasar terpenting bagi BMW Concept X7 iPerformance. BMW sendiri telah mulai memproduksinya di pabrik mereka di Spartanburg SC di South Carolina.

Selanjutnya BMW berencana untuk mulai menjual BMW Concept X7 iPerformance di Amerika Serikat pada 2019. Akan bertarung ketat, bersaing dengan SUV papan atas Mercedes-Benz GLS, Audi Q7, Volvo XC90 dan Range Rover/Sport. Tak hanya itu, juga terdapat kompetitor lain di kelas full-size truck namun memiliki basis SUV seperti Cadillac Escalade, Lincoln Navigator, Infiniti QX80 dan Lexus LX 570. [Ari]


Komentar