All-new Toyota Avalon akan Lebih Modern Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Toyota Avalon akan Lebih Modern

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 11 Desember 2017

Foto: Teaser Toyota Avalon

TOYOTA CITY - All-new Toyota Avalon dipastikan akan melakukan debut global di North American International Auto Show (NAIAS), berlangsung di Detroit, Amerika Serikat, mulai 13-28 Januari 2018.

Sebelum muncul perdana, Toyota merilis teaser sedan terbarunya. Teaser pertama ini tampaknya memastikan tampilan Toyota Avalon sangat modern dan canggih. Jika dibandingkan dengan versi 2013, tampilan secara keseluruhan tampak mengalami ubahan sangat signifikan. Jika dilihat dari teaser tersebut, Avalon telah menyematkan desain lampu depan yang menyatu dengan DRL.

Lampu DRL tersebut telah menggunakan teknologi LED dan berwarna putih yang sangat populer di era modern saat ini. Fascia depan sedan Toyota ini juga hadir dengan desain generasi baru dan lebih gagah.

Toyota juga menyematkan grille berukuran besar dengan vertical air intakes dan sculpted hood. Fog lamp pada sedan ini tampak berada di samping grille dan terdapat aksen-aksen garis sepanjang tampilan depan sedan ini.

All-new Toyota Avalon diprediksi akan menggunakan platform TNGA yang sebelumya telah tersimpan pada Toyota Camry 2018. Selain menggunakan platform yang sama, sedan ini juga diprediksi akan mengusung mesin 3.5-liter V6.

Mesin yang telah disematkan pada Toyota Camry ini mampu menyemburkan tenaga 301 hp dan torsi 361 Nm. Sedangkan untuk varian hybrid diprediksi akan menggunakan mesin 2.5-liter 4-silinder dan motor listrik yang memiliki tenaga total 208 hp.

Sedan baru ini juga diharapkan telah menyematkan fitur keselamatan Toyota Safety Sense yang terdiri dari automatic high beam headlights, lane departure warning dan pre-collision warning dengan pedestrian detection. [Amo/Ikh]


Komentar