Ford Mustang Bullitt Terlahir Kembali Share this
Mobil Baru
Mode baca

Ford Mustang Bullitt Terlahir Kembali

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 15 Januari 2018

Foto: All-new Ford Bullitt 2019

MICHIGAN - All-new Ford Bullitt 2019 melakukan debut global di North America International Auto Show (NAIAS) 2018.

Edisi spesial Ford Mustang ini dikembangkan dengan mengusung basis S-550 dan menyematkan paket Mustang GT Premium serta Performance Package. Kehadiran generasi baru Bullitt ini juga menjadi kebangkitan sebuah sports car yang telah menjadi bintang di layar lebar pada 50 tahun silam.

All-new Ford Bullitt 2019 ini mengusung mesin V8 5.0-liter yang mampu menyemburkan tenaga 475 hp dan torsi 570 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 6-speed sehingga mampu melaju hingga kecepatan maksimal 263 km/jam.

Ford telah menyematkan beberapa aksesoris standar dalam kabin sports car terbarunya ini. Aksesoris tersebut yaitu lingkar kemudi berbalut kulit, aksen jahitan unik berwarna hijau dan instrument cluster all-digital LCD 12”.

“Generasi baru Bullitt ini sama seperti Steve McQueen, sangat keren. Sebagai seorang desainer, ini merupakan Mustang favorit saya. Mobil ini tidak perlu mengaum dengan sangat kencang karena sudah sangat keren,” tutur Darrell Behmer, Chief Designer Mustang.

Guna menunjang karakter yang lebih garang, Ford juga menyematkan sistem exhaust active valve performance dengan new Black NitroPlate. Selain itu, sports car ini juga memiliki new Open Air Induction System dan Shelby GT350 intake manifold dengan adanya 87 mm throttle bodies dan powertrain control module calibration.

All-new Bullitt 2019 ini memiliki opsi warna Shadow Black dan Dark Highland Green. Sports car ini juga memiliki beberapa aksen chrome pada bagian grille dan kaca depan, lingkar roda 19”, kaliper Brembo red-painted dan bespoke front grille.

“Ketika membuat Bullitt, beberapa bagian memang harus ada seperti aslinya. Mobil ini sangat berkarakter, unik seperti Mustang GT dan bad ass,” tambah Carl Widmann, Chief Engineer Mustang.

Ford juga menyediakan beberapa opsi aksesoris tambahan seperti MagneRide semi-active suspension system, jok berbahan black leather dengan trim Recaro dan Electronics Pakage. Electronic Package sendiri terdiri dari navigasi satelit, driver memory seat-mirror, sound system dan Blind Spot Information dengan Cross-Traffic Alert. [Amo/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Ford Mustang Bullitt Terlahir Kembali


Komentar