Karel Abraham Bangga Pakai Helm Buatan Indonesia Share this
MotoGP
Mode baca

Karel Abraham Bangga Pakai Helm Buatan Indonesia

Denny Basudewa
pada 16 Juni 2019

Foto: Karel Abraham gunakan NHK

JAKARTA – Karel Abraham bisa kembali menggunakan helm NHK yang merupakan buatan Indonesia pada MotoGP Catalunya 2019.

Sebelumnya dikabarkan bahwa para pembalap MotoGP yang menggunakan helm buatan Indonesia (KYT, NHK dan Suomy), terpaksa mengganti merek alat pelindung kepalanya. Hal ini dikarena helm-helm tersebut masih belum lulus proses homologasi terbaru dari FIM.

Tidak lama berselang, NHK Helmet mengeluarkan berita terbaru. Melalui postingan Abraham di akun Instagram pribadinya, Ia menuliskan dengan bangga menggunakan helmnya selama ini. Lewat postingannya tersebut, Ia juga memperlihatkan bahwa produknya telah lolos uji homologasi.

“Saya cinta NHK dan terima kasih untuk tim NHK sudah membuatnya melalui homologasi baru FIM. Tidak semua merek bisa melaluinya, kamu bisa lihat buktinya dari stiker FIM di helm,” tulis Abraham yang merupakan pembalap Avintia Ducati.

Stiker yang dimaksud oleh Abraham adalah barcode yang bisa di-scan saat sang pembalap hendak masuk ke lintasan. barcode tersebut terletak di tali pengikat helm. Helm yang sudah lolo homologasi dinyatakan aman karena sudah dilakukan pengetesan pada batok, pelindung dagu hingga tali pengaman.

Sementara NHK sudah bisa digunakan oleh pembalap di MotoGP Catalunya 2019. Sementara helm buatan Indonesia lainnya yakni KYT dikabarkan masih tersangkut dengan masalah birokrasi. Hal ini membuat para penggunanya seperti Andrea Dovizioso, Aleix Espargaro akan menggunakan helm merek lain namun logo mereknya ditutup stiker. [Dew/Idr]

 

 

View this post on Instagram

I love my @nhkhelmet ❤️ and thank you to the NHK team for making it through the new tough @fimlive homologation. Not every brand made it through. #ka17 #racing #new #homologation #helmet #nhk PS. You can see the FIM sticker on the lanyard ????

A post shared by Karel Abraham (@karel_abraham17) on Jun 14, 2019 at 9:45am PDT


Komentar