Kalimantan Bike Week 2017 Jadi Ajang Pemersatu Bikers Share this
Berita Motor
Mode baca

Kalimantan Bike Week 2017 Jadi Ajang Pemersatu Bikers

Denny Basudewa
pada 12 Mei 2017

Foto: Kalimantan Bike Week

JAKARTA – Gelaran 18th Borneo Island International Big Bike Festival (BIIBBF) dan 2nd Kalimantan Bike Week (KBW) 2017 di kota Sampit, Kalimantan Tengah diramaikan ratusan biker dari berbagai negara.

Mengendarai sepedamotor berukuran besar bisa menjadi kesenangan tersendiri bagi sebagian besar orang. Menunggangi kuda besi juga identik dengan karakter yang tangguh dari penggunanya. Lebih jauh, motor juga dapat menyatukan perbedaan dari masing-masing pemakainya.

Hal ini tercermin pada gelaran 18th Borneo Island International Big Bike Festival dan 2nd Kalimantan Bike Week 2017 (28-30/04.2017). Konsep dua acara yang digabungkan tersebut, menghadirkan tamu spesial dari negara tetangga.

Acara yang diprakarsai Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) ini sukses mendatangkan bikers dari Malaysia dan Brunei Darussalam. Tercatat bahwa peserta dari dua negara tetangga tersebut mencapai 293 motor.

“Acara ini membuktikan bahwa perbatasan tidak bisa menghalangi tali silaturahmi para biker dari Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam. Rasa persaudaraan yang tinggi antar bikers tidak mampu menahan gerak-gerik penggunanya untuk melakukan pertemuan,” ujar Mahendra selaku Presiden BIIBBF melalui siaran persnya.

Nanan Soekarna selaku Ketua Umum HDCI mengatakan bahwa event tahunan ini diadakan sekaligus untuk mempromosikan kota Sampit. Dukungan dari beberapa Pengcab turut mendukung suksesnya acara ini.

“Kami sangat mendukung suksesnya acara ini. Ini juga bisa jadi ajang promosi yang bagus buat kota Sampit agar lebih dikenal oleh para biker mancanegara. Pengcab-pengcab di seluruh Kalimantan turun tangan langsung membantu,” ujar mantan Kapolri tersebut.

Ajang silaturahmi pengendara motor dari berbagai negara tersebut didukung pihak pemerintah kota dan kepolisian. Bupati Sampit dan warga setempat menyambut setiap pengendara yang datang ke lokasi acara.

HDCI dalam setiap kesempatan tidak pernah melupakan untuk saling berbagi. Komunitas pengguna dan pemilik sepedamotor asal Amerika Serikat tersebut melakukan aksi sosial di panti asuhan dan penanaman pohon.

Untuk hiburan para pengunjung, panitia menyiapkan panggung yang hadiri artis Ibukota. Kemeriahan acara terlihat dari para peserta BIIBBF dan KBW tersebut yang saling bercengkrama. Hal ini membuktikan bahwa sepedamotor dapat mempersatukan berbagai komunitas.

“Acara ini bisa membuat semua orang menerima dampak positif. Para biker dari berbagai bendera dan komunitas menjadi satu dalam acara ini. Kami berterima kasih pada Pemda dan warga Sampit atas sambutan hangatnya,” tutup Bro Ferdo selaku Humas & Media HDCI. [Dew/Ikh]


Komentar