Kakek Usia 80 Tahun Pemilik Mobil BMW Listrik ke-100.000 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Kakek Usia 80 Tahun Pemilik Mobil BMW Listrik ke-100.000

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 19 Desember 2017

Foto: BMW i3 ke 100.000 resmi diserahkan ke konsumen

MUNICH - Penuhi janjinya di awal 2017, BMW Group telah  menyerahkan lebih dari 100.000 kendaraan listrik kepada konsumen sepanjang 2017.

Dalam rangka merayakan kejadian bersejarah tersebut, BMW memberikan kejutan kepada seorang kakek berusia 80 tahun dari Utara Rhine, Westphalia, Jerman yang menerima BMW i3 Protonic Blue miliknya di BMW Welt, Munich, Jerman. Beliau menjadi pelanggan ke-100.000 mewakili pelanggan dari seluruh dunia yang telah memilih kendaraan listrik dari BMW Group tahun ini.

“Kegembiraan terkait mobilitas elektrik dapat dirasakan seluruh generasi dan penyerahan mobil listrik ke 100,000 ini menjadi kejadian yang sangat istimewa bagi saya,” tutur Harald Krüger, Chairman of the Board of Management BMW AG.

Tak hanya itu saja, BMW juga meresmikan sebuah instalasi khusus telah disiapkan untuk rayakan tonggak sejarah dalam perjalanan menuju ke mobilitas masa depan yaitu gedung “Four-Cylinder” di Munich, Jerman yang menjadi susunan 4 baterai besar. BMW Group memilih simbolisasi ini untuk lambangkan transformasi teknologi dalam industri kendaraan bermotor.

Sejak BMW i3 dikenalkan kepada publik pada 2013, BMW telah menghantarkan lebih dari 200.000 kendaraan listrik kepada konsumen di seluruh dunia dan pada 2025 BMW Group akan hadirkan 25 kendaraan listrik kepada konsumen dunia. Kesuksesan ini merupakan hasil dari strategi BMW Group sebagai pionir dalam menghadirkan kendaraan listrik, kedepannya E-mobility akan menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan BMW Group.

“BMW Group memenuhi janjinya. Pencahayaan setinggi 99 meter ini pancarkan sinar kuat menuju era baru kendaraan listrik. berhasil menjual 100,000 kendaraan listrik dalam satu tahun merupakan sebuah capaian penting, tapi ini semua baru awal dari perjalanan BMW Group,” tambah Harald Krüger.

BMW Group BMW Four Cylinder

Mobilitas listrik merupakan elemen terpenting dari strategi BMW Group yaitu ‘NUMBER ONE > NEXT’ yang secara terus-menerus menguatkan posisi BMW Group sebagai pemimpin dalam hal penyedia kendaraan premium dan layanan mobilitas individual.

Generasi ke-5 dari motor listrik dan teknologi baterai yang tersedia mulai 2021 dengan menggunakan perangkat elektrik modular terukur akan dapat disesuaikan dengan semua model dan jenis penggerak kendaraan. Untuk sub-brand kendaraan listrik BMW i yang didirikan sejak 2011, BMW Group telah mengamankan hak penamaan dari BMW i1 sampai dengan i9, begitu juga dengan BMW iX1 sampai iX9.

Tahun depan BMW Group akan menghadirkan BMW i8 Roadster, diikuti kendaraan listrik MINI pada 2019. BMW X3 versi listrik akan hadir pada 2020 dan BMW iNext pada 2021.

Kendaraan BMW iNext merupakan hasil kombinasi antara kendaraan listrik, teknologi otonom dan interior penuh dengan layanan konektivitas inovatif. Kombinasi tersebut merupakan yang pertama kali dikenalkan untuk kendaraan produksi massal.

Sejak awal, BMW Group mengadaptasi pendekatan holistik untuk mengembangkan kendaraan listrik yang dimulai dari peluncuran project i pada 2007. Di tahun-tahun berikutnya, BMW melakukan beragam uji coba Electric Vehicle (EV) terbesar dalam sejarah industri otomotif.

Setelah beragam penguji cobaan, BMW i3 secara resmi diluncurkan pada 2013. Sejak itu, penjualan kendaraan ini terus tumbuh, khususnya di 4 tahun terakhir ini. [Amo/Ikh]


Komentar