Jawara Reli Dunia Hibur Warga Palembang Share this
Berita Mobil
Mode baca

Jawara Reli Dunia Hibur Warga Palembang

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 28 Juli 2016

Foto: Hiroshi Masuoka hadir di Palembang, Sumatera Selatan.

PALEMBANG - Hiroshi Masuoka, pereli dunia asal Jepang yang sudah dua kali memenangi Dakar Rally hadir untuk pertama kali di Palembang, Sumatera Selatan.

Kehadirannya untuk mengedukasi dan memberikan pengalaman berkendara warga Palembang yang menghadiri "Special Test Ride & Test Drive Bersama Hiroshi Masuoka" atas undangan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Acara ini digelar di daerah Green Resort, Palembang selama dua hari (28-29/7).

Imam Choeru Cahya Head Of MMC Sales Group KTB memaparkan event ini untuk membuktikan ketangguhan Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Triton di lintasan kasar. Acara ini digelar sangat beralasan, karena Sumatera Selatan salah satu provinsi dengan penjualan tertinggi Mitsubishi di Pulau Sumatera.

Pria berusia 56 tahun ini sempat memberikan testimoni sebelum menghibur warga Palembang dengan mengendarai Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Triton.

"Ini pertama kali saya hadir di Palembang. Kota ini sangat enerjik karena banyaknya industri, banyak bisnis yang ditandai dengan beredarnya kendaraan-kendaraan komersial. Saya juga terkesima ketika melihat pembangunan LRT (Palembang Light Rail Transit)," kata Masuoka.

Acara Special Test Ride & Test Drive Bersama Hiroshi Masuoka tidak sebatas warga Palembang pemilik Mitsubishi, melainkan pemilik mobil merek lain yang merasa penasaran performa mobil-mobil Mitsubishi.

PT KTB telah menyediakan trek offroad sepanjang 800 meter dengan berbagai rintangan seperti side elevation, kedalaman air hingga 50-60cm, gundukan tanah setinggi 3,5m dengan sudut kemiringan 45 derajat.

Sengatan matahari tidak mengurungkan niat warga untuk menjadi co-driver Masuoka selama acara. Seperti acara-acara sebelumnya, panitia menyediakan balaclava dan helm untuk digunakan sebelum masuk ke dalam kabin penumpang.

"Saya sudah mengalami acara-acara seperti di sepuluh negara, dengan kondisi trek hampir sama," pungkas pria ramah ini.

KTB melibatkan 200 undangan selama dua hari event ini di Palembang. Dealer lokal menargetkan penjualan minimal tembus 35 unit selama acara berlangsung. Setelah Palembang, acara serupa akan digelar di Bandung dan Bekasi. [Ikh/Idr]


Komentar