Irfan Bachdim Pernah Ngebut Hingga 180 Kpj Share this

Irfan Bachdim Pernah Ngebut Hingga 180 Kpj

Adi Hidayat
pada 17 Mei 2017

JAKARTA – Pemain sepak bola umumnya identik dengan kendaraan berperfoma tinggi. Salah satunya adalah Irfan Bachdim, pesepak bola naturalisasi yang sempat membela Tim Nasional Indonesia.

Pria yang saat ini membela tim Bali United ini ternyata pernah berkendara dengan kecepatan tinggi dengan menggunakan sepeda motor. Kecepatan tertinggi yang pernah Ia capai dalam hidupnya adalah 180 kpj saat itu.

“Cepat, mungkin 180 kpj di Belanda. Ketika itu berkendara di Autobahn. Ada highway di sana. Kalau mobil tidak terlalu cepat. Biasanya hanya 130 kpj,” ungkapnya di sela-sela peluncurkan oli Mobil SuperBox.

Ia pun mengaku bahwa Ia lebih menyukai berkendara dengan menggunakan motor ketimbang menggunakan mobil. Hal ini untuk mengatasi kemacetan yang harus Ia hadapi di Bali. Tak hanya itu, dengan menggunakan motor pun Ia merasa adrenalinya lebih terpacu.

“Saya suka naik motor, sebab ada adrenalinnya. Saya suka,” tambahnya.

Meski suka dengan adrenalin, namun ternyata dirinya tidak pernah melakukan pelanggaran lalu lintas. Hal ini ditunjukkan dengan pengakuannya yang tidak pernah ditilang atau bahkan dihentikan oleh pihak kepolisian.

“Tidak pernah kena tilang. Tidak pernah dihentikan oleh Polisi juga,” pungkasnya.

Irfan Bachdim adalah pemain sepak bola berdarah Indonesia-Belanda. Namanya sempat melejit ketika piala AFF 2010 lalu. Ia pun sempat menjadi punggawa di beberapa klub seperti Persema Malang, Chonburi FC.

Sayang, ketika itu Ia kurang mendapat kesempatan bermain sehingga dipinjamkan ke klub Sriracha lalu Venltforet Kofu. Setelah itu Ia kembali pindah ke Consadole Sapporo dan kini Ia kembali ke Indonesia dan membela Bali United. [Adi/Ikh]


Komentar