Ini Resep Vinales untuk Tampil Tercepat di Valencia Share this
MotoGP
Mode baca

Ini Resep Vinales untuk Tampil Tercepat di Valencia

Denny Basudewa
pada 18 November 2016

Foto: Maverick Vinales di Valencia

VALENCIA – Maverick Vinales tampil sebagai yang tercepat pada sesi tes hari ketiga. Penampilan pembalap asal Spanyol ini tampil cukup mengesankan mengingat dirinya masih terbilang baru menggunakan Yamaha YZR-M1.

Vinales sendiri menjadi yang tercepat pada hari kedua sesi tes dengan mencetak 1 menit 30,930 detik. Namun semangat pembalap berumur 21 tahun ini masih menggebu-gebu. Energinya seolah tidak ada habis-habisnya dan ini menresep jitu inilah yang membuatnya menjadi pembalap pertama yang mencetak waktu dibawah 1,30.

“Kami sangat senang melihat progres yang kami buat. Maverick sendiri sudah tidak grogi lagi dan dia sudah sangat kuat. Sangat mengagumkan melihat dia bisa mencetak 1,29 secepat ini dan kami juga terkesan keakurasiannya dalam memberikan feedback,” ujar Massimo Meregalli.

Vinales menempuh 76 putaran sepanjang sesi tes hari ketiga. Pemilik nomor start 25 ini mencetak 1 menit 29,975 detik pada putaran ke 66. Hasil ini membuatnya pembalap pertama yang mencetak waktu di bawah 1,30 pada hari ketiga.

Sesi tes hari ketiga sendiri sempat diwarnai bendera merah akibat kecelakaan yang dialami Alex Rins dari tim Suzuki dan Andrea Ianonne di tikungan ke 12. Rins langsung dilarikan ke medical centre kemudian diboyong ke rumah sakit karena mengalami patah tulang.

Setelah sesi tes di Valencia selesai, para pembalap akan bersiap-siap untuk kembali melakukan uji coba di Sepang (Yamaha) dan Jerez (tim pabrikan lain). Mereka kembali melakukan uji coba guna mengarungi balapan tahun depan. [Dew/Ikh]


Komentar