Vinales Bawa Suzuki Naik Podium Setelah Hampir 8 Tahun Puasa Share this
MotoGP
Mode baca

Vinales Bawa Suzuki Naik Podium Setelah Hampir 8 Tahun Puasa

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 09 Mei 2016

Foto: Maverick Vinales bawa Suzuki naik podium di MotoGP Prancis 2016

LE MANS - Pembalap Maverick Vinales akhirnya membawa Suzuki naik podium setelah terakhir kali merasakan podium 8 tahun lalu. Vinales sangat bangga dengan pencapaiannya pada seri kelima MotoGP 2016 yang digelar Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu (8/5/2016) malam WIB.

Dalam sejarah MotoGP, Suzuki terakhir kali naik podium 8 tahun lalu, yang saat itu pembalap Italia Loris Capirossi finish urutan ketiga di sirkuit Brno, Republik Ceko pada 17 Agustus 2008.

Suzuki sempat keluar dari MotoGP pada tahun 2012 akibat risis finansial, dan kembali ke balapan nomor satu di dunia ini pada tahun 2015.

Wajar jika remaja berusia 21 tahun berbangga hati karena mampu memberi podium pertama pada timnya, Suzuki.

"Ini hari yang sangat spesial bagi kami untuk bisa berada di podium. Kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Kemarin begitu sulit, sangat sulit, karena saya tidak merasa sangat baik dengan motor balap saya, tapi pagi sebelum membalap kami menemukan seting baru pada motor," kata Vinales.

Memang naiknya Vinales ke podium tidak lepas dari keberuntungan. Balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis diwarnai oleh banyaknya pembalap di posisi depan terjatuh seperti Marquez dan Dovizioso yang tersingkir secara bersamaan.

Kondisi itu membuat posisi Vinales naik ke posisi ketiga. Vinales sempat mendapat ancaman dari pembalap Honda Dani Pedrosa di tahap akhir lomba, sebelum Ia berhasil mengamankan finish ketiga. [Ikh/Idr]


Komentar