Rossi Puji Kemampuan Vinales di Valencia Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Puji Kemampuan Vinales di Valencia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 17 November 2016

Foto: Maverick Vinales finish di depan Rossi di hari kedua tes pramusim MotoGP 2016

VALENCIA - Maverick Vinales menyelesaikan debut sangat sempurna menunggangi motor Yamaha M1 saat tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Selasa (15/11).

Pembalap berusia 21 tahun itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 30,930 detik atau lebih cepat 0,02 detik daripada Rossi yang ada di urutan kedua.

Sementara di hari kedua tes pramusim MotoGP 2017, pembalap Spanyol itu kembali menjadi pembalap tercepat. Vinales berhasil menancapkan waktu satu menit 29,975 detik.

Rekan satu tim Vinales di Yamaha musim depan yaitu Valentino Rossi menyimpulkan kemampuan Vinales sangat baik.

"Vinales sangat mengesankan sejak kemarin dan bahkan lebih lagi untuk hari ini, karena Ia mampu mencetak waktu satu menit 29 detik yang merupakan waktu putaran yang sangat baik," kata Rossi.

"Jadi saya pikir debut bersama Yamaha yang sangat luar biasa."

Juara dunia MotoGP 2016 dari tim Repsol Honda, Marc Marquez 0,196 detik di belakang Vinales, sedangkan Rossi bertengger di posisi tujuh dengan catatan waktu satu menit 30,709 detik.

Hingga saat ini, tim Yamaha belum mengizinkan Vinales untuk berbicara kepada media, meski tim Suzuki -masih terikat kontrak dengan Vinales- telah memberikan lampu hijau kepada Vinales. [Ikh]


Komentar