Ini Modal Xpander Cross Lawan Rush dan BRV Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ini Modal Xpander Cross Lawan Rush dan BRV

Denny Basudewa
pada 13 November 2019

Foto: Xpander Cross

JAKARTA – Mitsubishi Xpander Cross hadir untuk memberikan penyegaran sekaligus menambah pilihan bagi calon konsumen.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada GIIAS 2017, Xpander meraup sukses besar dan menjadi MPV paling banyak dibicarakan orang. Namun seiring dengan berjalannya waktu, masyarakat mulai jenuh dengan Low MPV andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tersebut, karena tidak mendapat ubahan berarti.

Xpander Cross hadir sebagai jawaban dari kebutuhan masyarakat Tanah Air, akan kendaraan keluarga yang bisa digunakan kemana saja, melalui medan mulus maupun menantang sekalipun. Meskipun berwujud sangar, namun kondisi kabin tetap nyaman bagi pengendara hingga penumpang, ketika melalui jalan tidak mulus.

Sebagai Crossover MPV, varian baru Xpander ini memiliki semua keunggulan dari LSUV. Lebih jauh dikatakan produk baru MMKSI menantang kedua penghuni di dalamnya yakni kembaran Toyota Rush dan Daihatsu Terios dan Honda BR-V.
Bicara eksterior, Xpander Cross telah menyuguhkan tampilan baru seperti grille, identitas Dynamic Shield, lampu depan, bingkai fog lamp, over fender di bagian samping hingga pintu belakang yang diberikan hiasan sebagai pembeda.

Sebagai penguat kesan sporty pada eksterior dapat dilihat dari penggunaan roofrail. Selain itu over fender yang disertai dengan hiasan senada mengelilingi body kendaraan, menambah aura adventure pada Xpander Cross.
Sangar di luar namun ketika masuk ke dalam kabin, Crossover MPV MMKSI ini justru menawarkan kemewahan dan kenyamanan. Salah satu contohnya adalah penggunaan jok berbahan kulit dwi warna. Brand dengan logo Tiga Berlian ini juga menyematkan suspensi khusus yang dirancang untuk Xpander Cross. Diperlihatkan dalam video demonya, Xpander Cross lebih tenang saat melintasi jalanan bergelombang, dibandingkan kompetitornya.

Urusan entertainment, varian paling mahal dari Xpander tersebut telah dibekali dengan monitor 2 Din berukuran 7 inci. Perangkat audio ini dapat tersambung dengan smartphone dari pengguna kendaraan. Insulasi kabin juga dikatakan lebih senyap dari Xpander versi standar, bahkan dikatakan mendekati 80 persen articulation index.

Dengan semua modal di atas, MMKSI mematok harga untuk tiga varian Xpander Cross mulai dari Rp 267,7 juta untuk tipe M/T Rp 277,7 juta pada tipe A/T dan Rp 286,7 juta di varian Leather Seat Premium Package A/T.

Banderol tersebut cukup tinggi mengingat Honda BR-V termahal dipasarkan Rp 286,2 juta dan Toyota Rush Rp 265,650 juta untuk tipe TRD Sportivo A/T. [Dew/Idr]


Komentar