Ini Dia Harga Resmi Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Share this
Mobil Baru
Mode baca

Ini Dia Harga Resmi Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Indra Prabowo
pada 02 Agustus 2016

Foto: Toyota Calya dan Daihatsu Sigra diluncurkan di Indonesia.

KARAWANG - Mobil LCGC tujuh-penumpang Toyota Calya dan Daihatsu Sigra resmi diluncurkan di Indonesia. Kedua mobil ini berada di bawah MPV kembar Avanza-Xenia.

Peluncuran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra digelar di Daihatsu Karawang Plant, Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/8).

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra bermain di segmen low MPV kelas Low Cost and Green Car (LCGC) dan dirancang untuk keluarga muda Indonesia yang sebelum hanya dihuni oleh Datsun GO+.

Untuk diketahui, kedua mobil ini diambil dari bahasa Sansekerta yang memiliki artinya sempurna untuk Calya dan respon yang cepat untuk Sigra.

Toyota Calya dijual mulai Rp 129,65 - Rp 150 juta. Merek berlogo tiga elips Toyota menyediakan mesin 1.2-liter Dual VVT-i. Teknologi Dual VVT-i diklaim sangat efisien jika menggunakan bahan bakar beroktan 92.

Fitur-fitur yang tersimpan pada Toyota Calya adalah immobilizer, three-point seatbelt pada semua jok dari tengah hingga jok bagian belakang, driver seat reminder, rem cakram untuk roda depan, dual airbag, tiga head rest untuk jok baris kedua, serta rem ABS hanya untuk tipe E dan G.

Sementara Daihatsu Sigra dijual mulai Rp 106 - Rp 149 jutaan. Berbeda dengan Toyota Calya, untuk Daihatsu Sigra tersedia dua pilihan mesin yaitu mesin 1.0-liter VVT-i dan 1.2-liter Dual VVT-i.

Daihatsu memastikan tersedia fitur-fitur dual airbag dan rem ABS untuk varian tertentu. Untuk harga, Toyota dan Daihatsu menawarkannya cukup kompetitif, bisa bersaing dengan low MPV kelas LCGC milik Datsun. [Idr/Ikh]


Komentar