Daihatsu Sigra Menawarkan 6 Pilihan Warna Share this
Mobil Baru
Mode baca

Daihatsu Sigra Menawarkan 6 Pilihan Warna

Denny Basudewa
pada 30 Juni 2016

Foto: MPV LCGC Daihatsu Sigra mulai menampakkan dirinya.

JAKARTA – Daihatsu Sigra akan segera menyapa masyarakat Indonesia bulan Agustus mendatang. Setelah kemunculan gambarnya di beberapa media belakangan ini, kini pilihan warna LCGC 7-seater tersebut mulai beredar.

Setidaknya terdapat enam pilihan warna yang disediakan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada Sigra nantinya. Pilihan warna pesaing Datsun GO+ Panca ini antara lain, Classic Silver Metallic, Icy White, Red Solid, Ultra Black Solid, Dark Grey Metallic, dan Nebula Blue Metallic.

Pilihan warna terakhir bisa jadi diposisikan sebagai warna promosi (hero colour). Hal ini diyakini oleh sumber yang dapat dipercaya. Daihatsu Sigra sendiri akan berpasangan dengan Toyota Calya, mobil kembar tersebut melanjutan kolaraborasi Toyota dan Daihatsu selama ini.

Sigra sendiri memiliki sejumlah fitur lebih unggul dari pesaingnya. Dengan panjang kendaraan mencapai 4 meter, mobil ini diyakini dapat menampung 7-penumpang dewasa.

Panjang kabin Daihatsu Sigra mencapai 1.310mm, kemudian panjang kendaraan secara keseluruhan mencapai 4.070mm. Sedangkan Datsun GO+ Panca sendiri hanya memiliki panjang kendaraan secara keseluruhan 3.765 mm.

Dari segi penampilan, bodi samping Sigra sekilas terlihat mirip dengan all-new Toyota Innova. Namun tampilan depannya seakan mewarisi sang kakak Avanza dan Xenia. Desain lampu utama yang kian menyipit semakin menegaskan kesan kendaraan futuristik.

Bentuk grille trapezoid nan besar berwarna hitam doff sukses memberi kesan garang. Lampu kabut Daihatsu Sigra dihiasi aksen krom pada bagian sisinya.

Daihatsu Sigra akan ditawarkan dengan dua pilihan mesin, pertama berkapasitas 1.0-liter dan satu lagi 1.2-liter. Sementara kembarannya Toyota Calya hanya menawarkan mesin 1.2-liter. Selain itu juga tersedia transmisi manual dan otomatis. Menurut kabar yang beredar, mobil akan dilego pada kisaran Rp 98 - Rp 137 juta. [Dew/Ikh]

daihatsu sigra


Komentar