Iannone Pimpin Tes Pramusim MotoGP Qatar Share this
MotoGP
Mode baca

Iannone Pimpin Tes Pramusim MotoGP Qatar

Ary Dwinoviansyah
pada 03 Maret 2018

LOSAIL - Andrea Iannone meningkatkan catatan waktunya di tes pramusim MotoGP Qatar. Di hari kedua (2/3/2018), pembalap Suzuki Ecstar ini berhasil memimpin perolehan waktu tercepat.

Para rider Yamaha dan Ducati tampak impresif di tes terakhir jelang bergulirnya MotoGP 2018. Namun, pembalap Suzuki juga mulai mengisi persaingan di lima besar. Di paruh kedua tes kemarin, Iannone bahkan melonjok dari urutan 15 ke posisi 2.

Pemilik nomor 29 ini rupanya terus memperbaiki lap time-nya hingga berhasil memimpin di sesi terakhir. Iannone menorehkan catatan waktu 1 menit 54,734 detik. Lebih baik dari pencapaian Maverick Vinales (1 menit 55,053 detik) yang memimpin di hari pertama (1/3/2018).

Iannone berhasil menggeser Andrea Dovizioso (Ducati Corse) ke urutan kedua. Penampilan Marc Marquez di Qatar juga kian membaik. Di tes kali itu, Marquez berhasil menempati posisi ketiga, Johann Zarco di posisi empat dan Alex Rins yang mengamankan urutan lima dari Cal Crutchlow.

"Hari ini bisa dibilang kami bekerja untuk mempersiapkan balapan. Senang bisa melihat Andrea membuat waktu yang baik di sesi terakhir. Andrea dan Alex berada di Top 5 dan itu adalah sinyal yang bagus," kata Davide Brivio, manajer tim Suzuki Ecstar.

Sementara bagi Iannone, pencapaian ini juga karena dukungan dari Suzuki GSX-RR. Di sini, tunggangannya itu mampu menyesuaikan gaya balap Iannone.

"Sejak kemarin, motor memberikan saya perasaan yang baik. Saya bisa mengendarainya dengan gaya saya dan kami tidak lagi kesulitan mendapatkan hard braking. Hari ini saya menyelesaikan simulasi balap dan itu sangat positif," ujar Iannone.

Pembalap Italia ini menyebut GSX-RR masih terus dikembangkan. Suzuki sudah mengumpulkan data dari tes pramusim pertama dan kedua untuk membangu sebuah motor kompetitif. Iannone menyebut tim Suzuki bekerja dengan baik dan itu membuatnya percaya diri menghadapi seri pertama di Sirkuit Losail dua pekan mendatang.[Ary/Ari]

pres season test MotoGP Qatar 2018 result day 2 Andrea Iannone


Komentar