Iannone Tetap Prioritaskan Suzuki Share this
MotoGP
Mode baca

Iannone Tetap Prioritaskan Suzuki

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 18 April 2018

VASTO - Andrea Iannone mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan tim lain, namun prioritasnya tetap Suzuki Ecstar.

Nasib Iannone memang belum ditentukan. Pasalnya, tim Suzuki Ecstar belum mengumumkan kontrak baru Iannone. Justru Alex Rins yang kabarnya sudah lebih dulu sepakat untuk menunggangi Suzuki GSX-RR lebih lama lagi.

Iannone mengatakan sudah ada perbincangan dengan Suzuki terkait masa depannya. Akan tetapi, dia juga mengakui ada tim lain yang berminat meminangnya.

"Tentu saja kami bicara soal masa depan saya dan juga mengenai masa depan bersama Suzuki. Tapi, saya tidak hanya membicarakannya dengan Suzuki karena ada pula tawaran lainnya. Meski begitu, tim ini tetap prioritas karena kami punya situasi yang baik. Tantangan saya adalah bisa di atas bersama Suzuki. Itu kenapa saya bergabung dengan tim ini," terang pembalap kelahiran Vasto, Italia.

Iannone sendiri mengatakan lebih percaya diri bersaing di baris depan. Kerja keras tim mekanik Suzuki membuat motornya kini bisa lebih bersaing.

"Sekarang, kami punya motor yang lebih baik di mana basisnya lebih menjanjikan. Kemampuan motor kami juga sudah mengalami perbaikan, khususnya di tikungan," katanya lagi.

Iannone menyebutkan tahapan yang dilakukan Suzuki memang tidak terlalu banyak. Namun, Suzuki dianggapnya sudah melakukan kinerja positif.

Apalagi, tahun ini mereka tetap terdaftar sebagai tim konsesi. Artinya, Suzuki punya kesempatan lebih banyak untuk mengembangkan mesin dibanding tim pabrikan lainnya. [Ary/Ari]


Komentar