Hyundai Ciptakan Mobil Berkaki, Ini Wujudnya Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Hyundai Ciptakan Mobil Berkaki, Ini Wujudnya

Ary Dwinoviansyah
pada 04 Januari 2019

LAS VEGAS - Mobil berkaki yang dinamai Hyundai Elevate ini diklaim cocok menjangkau lokasi untuk mengevakuasi korban bencana alam.

Tak mau kalah dengan para peserta lain, di pameran Consumer Electronic Show (CES) 2019 pekan depan Hyundai akan juga menyajikan sebuah inovasi yang tak lazim. Mereka bakal menampilkan sebuah kendaraan dengan empat buah kaki robot.

Dari identitas yang dibawa yakni lambang palang merah, sudah jelas bahwa kendaraan ini diperuntukkan sebagai armada pertolongan. Dalam rilisnya, pihak produsen mengatakan Hyundai Elevate mampu membawa orang-orang ke tempat yang belum pernah dijangkau oleh kendaraan atau mobil. Mobil ini sepertinya dapat digunakan untuk mencari korban bencana longsor atau gempa bumi.

Itu lantaran Hyundai Elevate memiliki empat buah kaki robotik yang menempel pada bodi. Untuk menunjang kinerjanya, Hyundai juga menyematkan per pada keempat kaki berikut roda sebagai sepatunya. Selain itu, mobil ini juga punya ground clearence cukup tinggi, sehingga memudahkannya untuk bergerak ke area yang sulit dicapai kendaraan lain.

Sementara tenaga penggeraknya menggunakan baterai. Hanya saja belum diketahui apakah konsep Elevate ini juga disemati teknologi otonom. Hyundai kemungkinan baru akan mempresentasikan produk ini pada 7 Januari 2019 mendatang.

Tak diungkap pula mengenai pembuatannya secara massal. Namun, tidak menutup kemungkinan Hyundai Elevate dibuat berdasarkan pesanan sebagai bala bantuan di sebuah negara rawan bencana. [Ary/Ari]


Komentar