Honda PCX Terbaru Cuma Pakai ABS di Depan, Ini Alasannya Share this

Honda PCX Terbaru Cuma Pakai ABS di Depan, Ini Alasannya

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 08 Februari 2018

Foto: ABS all-new Honda PCX satu channel.

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) meyakini aplikasi rem anti-lock braking system (ABS) satu channel (bagian depan) pada all-new Honda PCX sudah cukup.

Setelah mengumumkan harga resmi all-new Honda PCX kemarin (7/2/2018), AHM tentu berharap skutik premiumnya ini bisa menjadi incaran konsumen Tanah Air. Apalagi harga skutik gambot rakitan pabrik AHM di Sunter, Jakarta Utara ini lebih murah dari versi sebelumnya yang dibuat di Thailand.

Beragam fitur ditanamkan, salah satunya adalah perangkat rem ABS yang menjadi varian tertinggi all-new Honda PCX. Namun, perangkat ini hanya satu channel saja dan penempatannya juga di bagian depan.

Mengapa demikian? Pihak AHM menerangkan bahwa roda depan merupakan pusat dari pengendalian sepedamotor.

"Untuk meningkatkan dan menunjang kestabilan, maka perlu dipasangkan ABS di depan," kata Yasuyuki Maeda selaku Large Project Leader, Honda R&D., Co.Ltd. Motorcycle R&D Center di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Walaupun hanya satu channel (ABS di depan), AHM juga memperkuat sektor pengereman all-new Honda PCX. Skutik yang dijual mulai Rp 27,7 juta (tipe CBS) dan Rp 30,7 juta (tipe ABS) ini sudah dilengkapi cakram ganda (double disk brake). Sementara di generasi sebelumnya Honda PCX hanya punya satu rem cakram saja. [Ary/Ari]


Komentar