Honda Patenkan Gambar Motor Baru Bergaya Adventure Share this
Berita Motor
Mode baca

Honda Patenkan Gambar Motor Baru Bergaya Adventure

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 04 Agustus 2017

Foto: Honda Patenkan Gambar Motor Adventure

GUANGZHOU - Honda tengah menyiapkan motor baru bergaya adventure. Gambar motor tersebut dipatenkan perusahaan patungan Wuyang-Honda di Negeri Tiongkok.

Pada bagian depan dilengkapi wind screen yang disandingkan dengan lampu depan berdesain panjang dan lebar. Batang kemudi juga dibaut lebih tinggi agar nyaman digunakan saat touring. Sementara lampu sein depannya terlihat terinpirasi Honda CB190R.

Kabarnya, sepedamotor ini menggunakan chassis Honda CB190R. Bahkan mesinnya, rumors beredar menggunakan mesin 184 cc SOHC Satu silinder 5 speed berpendingin udara yang dapat menghasilkan power maksimum 15 hp pada 11,000 rpm dan Torsi Maksimum 15 Nm pada 7,000 rpm. Jantung pacu ini dikencani transmisi 5-speed.

Honda seperti harus berhati-hati. Sebab di segmen Adventure 190cc, Honda sudah memiliki CBF190X Fight Hawk, dan menggunakan mesin CB190R yang diluncurkan November tahun lalu.

Dari gambar terlihat, model ini tidak diperkuat suspensi depan model up-side-down. Honda menyajikan kursi bertingkat dan bracket belakang untuk meletakkan barang bawaan.

Sayangnya Honda belum membocorkan informasi kapan motor ini akan mulai diproduksi. Apakah untuk pasar China, atau diluncurkan di sejumlah negara potensial. [Ikh]

Sumber: visordown.com


Komentar