Harga Honda Civic 1.5 L Turbo 2019 di Atas Setengah Miliar Share this
Mobil Baru
Mode baca

Harga Honda Civic 1.5 L Turbo 2019 di Atas Setengah Miliar

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 21 Februari 2019

JAKARTA - Honda Civic Turbo 2019 yang dibanderol setengah miliar lebih ini sudah mendapatkan penyempurnaan pada eksterior, interior hingga fitur.

Selain menghadirkan wajah baru Honda Mobilio 2019, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga merilis Honda Civic Turbo 2019. Bagian eksteriornya mendapatkan sentuhan baru yang diklaim memadukan unsur sporty dan elegan. Hal tersebut bisa dilihat pada pengaplikasian front lower bumper, rear chrome lower garnish dan LED fog light yang dilengkapi dengan chrome garnish. Selain itu, New Honda Civic juga menampilkan velg alloy two tone color. 

Desain interior hatchback ini pun mendapatkan penyegaran. Namun, hal utamanya bisa dirasakan oleh penumpang depan. Pasalnya, jok tersebut sudah dilengkapi dengan sistem pengaturan elektrik. Dengan begitu, semua jok pada bagian depan sudah menggunakan fitur serupa karena sebelumnya hanya tersedia untuk sisi pengemudi saja. Hal baru lainnya adalah spion tengah pada mobil ini telah disemati fitur auto dimming rear view mirror. Dengan begitu, pengemudi Honda Civic Turbo tak perlu khawatir silau dengan pantulan lampu dari kendaraan di belakang.

Berita terbarunya adalah Honda Civic sekarang ini hanya ditawarkan dalam satu varian saja. Namun, calon konsumen tidak perlu khawatir karena model terbaru ini sudah menggabungkan semua fitur yang tersaji dari varian-varian Civic Turbo sebelumnya. 

Fitur canggih lain yang disematkan meliputi remote engine start. Berfungsi memudahkan untuk membuka dan mengunci pintu hingga menyalakan mesin dan mengaktifkan AC secara otomatis. Teknologi smart entry memberikan kemudahan untuk membuka kunci cukup dengan menyentuh handle pintu saja. One push ignition system berfungsi untuk menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan tombol. Sementara, fitur cruise control untuk menjaga kecepatan kendaraan tanpa perlu menginjak pedal akselerasi. New Civic juga dilengkapi fitur rain sensing windshield wiper (wiper bekerja otomatis) serta rear parking camera.

Honda Civic 1.5 L Turbo dibekali mesin  1.500 cc VTEC Turbo bertenaga 170 hp di 5.500 rpm. Konsumsi bahan bakarnya diklaim irit berkat adanya fitur ECON ditunjang eco assist sebagai penunjang efisiensi.

New Honda Civic juga menawarkan standar keselamatan tertinggi di kelasnya lewat hadirnya berbagai fitur-fitur keselamatan pasif dan aktif. Teknologi rangka orisinal G-Force Control (G-CON) dan ACE TM memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.
 
Bodi Civic juga dirancang dengan pedestrian protection guna meredam energi dan meminimalkan cedera pada pejalan kaki. Ketika terjadi tabrakan, prestensioner seatbelt dan load limiter berfungsi mengurangi tekanan yang berlebih pada bagian dada sekaligus memastikan posisi tubuh tepat pada airbag yang mengembang. New Honda Civic juga dilengkapi 6 buah airbag untuk mengurangi resiko cedera pada pengemudi dan penumpang. Tak perlu khawatir pula untuk si buah hati karena Honda Civic Turbo memiliki ISOFIX & Tether untuk pengait kursi bayi pada jok belakang. 

Kelengkapan dari mobil yang dibanderol Rp 507.000.000 (on-the-road Jabodetabek) ini meliputi electric parking brake, auto brake hold, hill start assist, vehicle stability assist, sistem pengereman anti-lock braking eystem (ABS) + electronic brake-force distribution (EBD), brake override system hingga emergency stop signal. Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan pilihan warna baru yaitu rallye red sebagai pelengkap warna lain yaitu lunar silver metallic, modern steel metallic, crystal black pearl dan platinum white pearl. [Ary/Ari]
 


Komentar