New Honda Civic Tampil Semakin Dewasa Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Honda Civic Tampil Semakin Dewasa

Denny Basudewa
pada 15 Agustus 2018

Foto: New Honda Civic

TORRANCE – Honda Civic generasi ke-10 mendapat sentuhan minimalis yang membuatnya kini tampak lebih dewasa.

Sejak pertama kali diperkenalkan, Honda Civic generasi ke-10 merupakan sedan dan coupe yang sangat sporty. Mobil yang sangat populer di segmen anak muda ini hadir dengan bentuk menantang. Bumper depan maupun belakang dilengkapi kisi-kisi palsu layaknya grille berukuran besar.

Hal ini diyakini menjadikan Honda Civic kian digemari kawula muda karena tampilannya yang sporty tersebut. Dan mobil primadona anak muda yang gemar akan kendaraan berperforma ini kini mendapat sentuhan baru.

Pada eksterior, new Honda Civic terlihat lebih dewasa yang fokus dengan desain bumper dan apron kearah elegan. Grille besar-besar kini berukuran lebih imut dan pada model sedan terdapat beberapa lis krom.

Selain melakukan ubahan pada eksterior, new Honda Civic Sedan dan Coupe kini telah dijejali fitur Honda Sensing pada semua tipenya. Adapun fitur canggih tersebut meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS) dengan Forward Collision Warning, Road Departure Mitigation (RDM) incorporating Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Sayangnya ubahan new Honda Civic tidak menyasar pada sektor mesin. Pabrikan asal Jepang tersebut tetap menawarkan pilihan mesin 1.5-liter Dual VTC Turbo dan 2.0-liter i-VTEC untuk pasar Amerika Serikat.

Sementara di Indonesia Honda Civic hanya ditawarkan satu pilihan mesin yakni 1.5-liter Turbo. Fitur Honda Sensing selalu absen pada kendaraan yang dipasarkan PT Honda Prospect Motor (HPM). Fitur tersebut dikatakan belum siap diaplikasikan di Tanah Air karena infrastruktur yang belum memadai. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
New Honda Civic Tampil Semakin Dewasa


Komentar