All-new Honda Civic Sudah Bisa Dipesan Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Honda Civic Sudah Bisa Dipesan

Adi Hidayat
pada 23 Maret 2016

BANGKOK - All-new Honda Civic dikenalkan di Bangkok International Motor Show 2016. Di sela-sela penampilan di ajang bergengsi tersebut, Honda Indonesia ternyata sudah membuka inden untuk all-new Civic.

Artinya waktu peluncuran generasi ke-10 Honda Civic di Indonesia kian dekat. Chief Operating Officer Honda Automobile (Thailand), Pitak Pruittisarikorn, mengatakan bahwa Honda Civic adalah mobil dengan warisan terpanjang di antara jajaran mobil Honda.

"Selama 43 tahun sejak peluncuran generasi pertama pada tahun 1972, Honda Civic terus dikembangkan menuju generasi ke-9-nya. Tahun ini, Honda Pavilion terinspirasi oleh model pengubahan penting dari generasi ke-10 Honda Civic," katanya.

Tak perlu waktu lama, hanya dalam waktu 10 hari sejak diluncurkan di negeri Gajah Putih itu sudah 3.000 Honda Civic yang terpesan. Dia lalu memaparkan all-new Honda Civic hadir dengan desain eksterior yang sporty tapi denngan interior yang tetap nyaman dan luas dibandingkan rival selevelnya.

Di sisi lain, jantung mekanis Honda Civic diisi oleh mesin 1.8-liter atau mesin 1.5-liter, i-VTEC yang dilengkapi dengan turbo. Honda mengklaim mesin 1.5-liter yang tersimpan mampu memperlihatkan kekuatan setara dengan mesin 2.4-liter tapi dengan tingkat efisiensi yang lebih baik dari mesin 1.8-liter.

Berbagai teknologi dan fitur canggih juga diaplikasi di Honda Civic. Sebut saja Display Audio Touchscreen yang sudah mendukung Apple CarPlay. Honda Civic dibumbui dengan Engine Remote Start yang membuat pemiliknya bisa menghidupkan mesin dan pendingin dari jarak jauh.

Ada pula beberapa teknologi safety seperti Honda LaneWatch, Electric Parking Brake (EPB), Auto Brake Hold dan Walk Away Auto Lock untuk menambahifitur-fitur standar seperti airbag. [Adi/Idr]


Komentar