Honda Civic Hatchback Berdesain Provokatif Share this
Mobil Baru
Mode baca

Honda Civic Hatchback Berdesain Provokatif

Indra Prabowo
pada 12 Agustus 2016

TANGERANG – Honda Civic Hatchback Prototype tampil perdana di Asia Oceania dengan mengambil lokasi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Honda Civic Hatchback Prototype bermesin VTEC Turbo dipamerkan perdana di Geneva Motor Show 2016.

Prototipe memiliki lebar 30mm lebih besar, 20mm lebih rendah dan 130mm lebih panjang dari generasi Civic saat ini. Ukuran ban dan roda yang lebih besar serta lebar memberikan kesan lebih sporty.

Berdasarkan keterangan dari Honda, Honda Civic Hatchback akan dipasarkan di Indonesia pada semester I 2017.

“Honda Civic merupakan model yang memiliki sejarah panjang dan telah diterima dan dicintai oleh jutaan konsumen di seluruh dunia. Untuk menambah pilihan terhadap varian Civic di Indonesia, kami dengan bangga mengenalkan Civic Hatchback Prototype untuk pertama kalinya di wilayah Asia dan Oceania. Model ini juga akan dilengkapi dengan mesin VTEC TURBO yang sporty dan ramah lingkungan,” kata  Noriaki Abe, Chief Operating Officer, Regional Operations (Asia & Oceania) Honda Motor Company.

honda civic hatchback

Masuknya model ini ke Indonesia pada semester I 2017 tidak terlepas dari popularnya segmen hatchback.

“Kami sadar bahwa hatchback merupakan salah satu segmen paling populer di Indonesia. Kami percaya Civic Hatchback dengan mesin 1.5L VTEC TURBO akan sukses dengan menawarkan mesin performa sport dan fitur canggih seperti versi sedan,” ujar Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

Generasi ke-10 Honda Civic hatchback ini akan punya 2 pilihan mesin bensin VTEC Turbo: 1.0-liter dan 1.5-liter. Satu lagi adalah mesin diesel 1.6-litre i-DTEC yang merupakan hasil revisi.

Semua mesin masuk dalam keluarga Earth Dreams Technology yang dipercaya menawarkan performa dinamis, hemat BBM dan tenaga terbaik di kelasnya.

Desain mobil baru ini aerodinamis dan mengalir. Bagian depan mobil menghadirkan dua air intake besar. Sepasang LED headlights dan daytime running lights mengalir. Overhang-nya sendiri dibuat pendek.

Desain provokatif Honda Civic Hatchback ini sendiri diganjar penghargaan Best Design Award di Auto Express Award 2016 di Inggris. [Idr]


Komentar