Honda City 2020 Meluncur Pekan Depan, Intip Keunggulannya Share this
Berita Mobil
Mode baca

Honda City 2020 Meluncur Pekan Depan, Intip Keunggulannya

Ahmad  Richad
pada 12 Maret 2020

JAKARTA - Saat ini Honda tengah mempersiapkan peluncuran all-new Honda City di India. Dari kabar yang beredar, sedan teranyar ini akan dirilis pada 16 Maret 2020 mendatang.

All-new Honda City kabarnya akan ini hadir dengan dua pilihan mesin yakni bensin dan diesel yang sudah sesuai dengan regulasi emisi BS6 atau setara dengan Euro 6. Dan mobil ini nantinya akan ditawarkan dengan tiga varian, mengenai detailnya tidak ada keterangan lebih lanjut. 

Dari informasi yang didapatkan all-new Honda City ini akan disematkan beberapa fitur teranyar, seperti kontrol traksi, sistem pemantauan tekanan ban, empat kantung udara, peranti infotainment 8 inci berbasis Alexa dan kontrol jelajah.

Ada juga beberapa sumber menyebutkan juga bahwa dimensi yang ditawarkan dan kualitas kabin mengalami peningkatan. Misalnya kursi pengemudi dapat diatur secara elektrik, panel meter menampilkan kombinasi digital dan dial manual plus jarum merah.

Lebih lanjut kemungkinan Honda City 2020 juga bakal disematkan dengan sistem penerangan lampu depan LED autolight, wiper otomatis dan sunroof. Untuk sistem keamanan sedan ini akan tersedia fitur ABS, EBD, BA dan VSA di seluruh varian. 

Mengenai dapur pacunya, Honda City 2020 varian diesel akan dibekali dengan mesin diesel 1,5-liter i-DTEC yang mampu memuntahkan tenaga hingga 98 HP dan torsi 200 Nm.

Sementara varian bensin akan dibekali mesin bensin 1,5-liter i-VTEC, mampu menghembuskan tenaga 117 HP dan momen puntir 145 Nm, transmisi manual 6-speed. Engine ini mendapatkan turbocharger Borg Warner, yang menawarkan daya puncak lebih baik. Dan kemungkinan varian hybrid ringan bermesin bensin 1,5-liter juga tersedia buat pasar India.

Apakah kendaraan sedan teranyar Honda ini akan melantai juga di Indonesia? Kita nantikan saja berita selanjutnya. [Ric/Idr]


Komentar