Final Brio Saturday Night Challenge Diikuti 96 Peserta Share this
Berita Mobil
Mode baca

Final Brio Saturday Night Challenge Diikuti 96 Peserta

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 08 Desember 2019

JAKARTA - Seri final ajang Brio Saturday Night Challenge (BSNC) 2019, yang berlangsung tadi malam (7/12/2019) di Kawasan Ex Taman Ria Senayan, sukses diikuti oleh 96 peserta.

Jumlah peserta ini tentunya menjadi sebuah catatan tersendiri pada ajang kali ini. Pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak menyangka animo yang sangat besar dan jumlah ini 3 kali lebih banyak dari seri sebelumnya yang berlangsung di Bandung dan Surabaya.

“Ini diluar ekspektasi kami, ternyata animo peserta khususnya konsumen All New Honda Brio terhadap kompetisi ini cukup tinggi. Selama penyelenggaraan di tiga kota, Jakarta, Bandung dan Surabaya, sudah diikuti sebanyak 233 peserta, jakarta yang terbanyak dengan 96 peserta,” kata Yusak Billy, Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Dalam kompetisi ini peserta dibagi dalam lima kelas yakni "Break the Limit" dengan catatan waktu di bawah 21,999 detik, kelas 22 detik, 24 detik, 26 detik dan 28 detik. 

Untuk seri final sendiri, terdapat kelas "The Ultimate Break the Limit" dimana para peserta memperebutkan waktu tercepat di seluruh seri yang sudah berlangsung. Dan hadiah yang disiapkan untuk para juara adalah uang tunai sebesar Rp 50 juta.

Dari tiga kota itu hingga saat ini, rekor kecepatan tertinggi masih dipegang oleh Abghi Rezandi dari Kota Bandung dengan catatan waktu 19,614 detik.

Selain lima kelas yang diperlombakan, ada pula kategori Stylish Finish untuk peserta yang mampu finish dengan parkir memutar dan keempat ban masuk tanpa mengenai cone. 

Kemudian kategori Babe Driver untuk pengemudi wanita dengan catatan waktu terbaik. Disusul kategori Accuracy untuk pengemudi dengan waktu yang sama atau paling mendekati target waktu dari bracket-nya dan tak ketinggalan Consistency untuk pengemudi saat Heat 1 dan Heat 2 mempunyai waktu tempuh serupa atau hanya berbeda sedikit.

Para peserta tentunya tidak akan melewatkan untuk menjadi yang terbaik di 4 kategori tersebut. Masing-masing kategori berhadiah uang tunai Rp 2 juta.

Sekedar informasi, Brio Saturday Night Challenge adalah kompetisi slalom yang terbuka untuk umum. Namun khusus bagi pemilik All New Honda Brio, kendaraan dapat langsung dibawa ke area pendaftaran tanpa dipungut biaya. Ric/Ari]
 


Komentar