Helm Arai Edisi Spesial Desain Asli Indonesia Ramaikan Balap ARRC Sentul Share this
Aksesoris
Mode baca

Helm Arai Edisi Spesial Desain Asli Indonesia Ramaikan Balap ARRC Sentul

Ary Dwinoviansyah
pada 10 Oktober 2018

JAKARTA - Helm Arai RX-7X  SNI ini sengaja dibuat beda demi perhelatan Asia Road Racing Championship (ARRC) Indonesia.

Akhir pekan ini, Indonesia bakal kebagian jatah menjadi tuan rumah penyelenggaraan ARRC 2018. Tentunya, balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat tersebut disambut antusias para pembalap tuan rumah.

Berbagai cara ditunjukkan demi melecutkan semangat agar bisa menaiki podium di kandang sendiri. Salah satunya adalah melabur helm dengan tema unik seperti yang dilakukan ketiga pembalap dukungan Arai Indonesia ini.

Wahyu Aji Trilaksana, pembalap Yamaha Racing Indonesia memilih konsep Gatotkaca pada pelindung kepalanya tersebut. Tentu ada alasan dibalik penyematan ikon salah satu tokoh pewayangan Jawa yang dikenal kuat dan sakti itu.

"Garis besar dari tema ini adalah mengenai unlimited spirit. Katotkaca dijuluki oto kawat tulang besi dan di setiap peperangan dia selalu menang. Saya ambil semangatnya yang pantang menyerah," ujar Wahyu Aji kepada Otospirit.com

Sementara untuk pengerjaan desain, petarung kelas UB150 ini menyerahkannya kepada Ryann Achdiat Crative Design. Ia mengatakan sudah tahu betul hasil kreasi dari pria asal Subang, Jawa Barat itu. Apalagi, Ryann juga sudah pernah menggarap helm Wahyu Aji bertema Garuda.

Selanjutnya adalah tampilan helm Arai RX-7X milik Rey Ratukore. Penyegaran juga dilakukan pada helm andalannya yang kali ini didominasi warna hijau.

"Untuk pemilihan warna biar lebih selaras saja dengan warna motor. Coba nuansa baru juga karena belum pernah pakai warna hijau," kata Rey.

Bicara soal desain, Rey mengaku tidak spesifik menganut tema tertentu. Namun, sebagian besar grafis dipenuhi unsur nama lengkap sang pembalap dan nomor start kebanggaannya yakni 222. Sisi menarik terlihat pada bagian belakang di mana YZF Grapics memajang tampang Rey dalam wujud animasi.

"Intinya, tema dari helm ini lebih kepada nasionalisme bahwa Indonesia juga bisa juara melalui balapan," tutur pembalap The Komanz Kru Racing (TKKR) Team asal Malaysia yang berkompetisi di kelas AP250.

Pembalap ketiga yang menggunakan helm Arai RX-7X adalah Muhammad Faerozi. Pembalap yang sempat mengikuti VR46 Master Camp ini tampil nyeleneh. Jika Jorge Lorenzo punya "Red Devil," maka Faerozi punya "Green Demon" untuk menghiasi helm pilihannya.

Faerozi mengambil gambaran Buto Ijo, sosok menyeramkan dalam mitos masyarakat Indonesia. Ini sepertinya juga menjadi sinyal bahwa pembalap Yamaha Racing Indonesia akan tampil garang di lintasan. Di sana juga terdapat tokoh kartun Sonic yang terkenal dengan kecepatannya. Faerozi berharap bisa secepat Sonic demi Merah Putih.

"Semoga saat berlaga dengan helm terbaik dan desain pilihan ini bisa memotivasi mereka untuk tampil maksimal di home race nanti," tutup Eric Saputra dari Prime Gears yang merupakan distributor resmi helm Arai di Indonesia. [Ary/Ari]


Komentar