Beli Helm Arai bisa Rugi Karena Hal Ini Share this
Tips
Mode baca

Beli Helm Arai bisa Rugi Karena Hal Ini

Ary Dwinoviansyah
pada 04 April 2018

JAKARTA - Anda yang membeli helm Arai bakal rugi jika mengabaikan proses fitting atau mengukur lingkar kepala, padahal waktunya cuma 15 menit saja.

Sebagai salah satu helm premium, Arai menjadi idaman bagi banyak bikers. Ditambah lagi, pelindung kepala asal Jepang ini juga dipakai oleh pembalap kenamaan di berbagai ajang balap dunia.

Meski tak banyak menggunakan ornamen seperti helm Eropa, Arai tetap mengutamakan unsur safety bagi pemiliknya. Tak perlu lagi membahas standar material karena sudah jelas teruji kualitasnya.

Pembahasannya justru merujuk kepada layanan yang diberikan Arai kepada konsumennya. Hal ini pula yang diterapkan PT Cargloss Group selaku distributor resmi helm Arai di Indonesia. Semua produk Arai pun bisa ditemui di outlet mereka yaitu Prime Gears Bintaro.

Eric Saputra, bos Prime Gears mengatakan banyak konsumen tidak sabar dan langsung membawa helm-nya pulang. Padahal, sebaiknya konsumen melakukan fitting terlebih dulu karena ini merupakan service yang diberikan Arai Jepang.

"Seharusnya diukur dulu karena kepala orang itu kan berbeda-beda. Lagi pula prosesnya hanya 15 menit," kata Eric di outletnya yang berlokasi di Jl RC Veteran Bintaro No.162 Bintaro, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, pihak Prime Gears menerangkan kepala konsumen akan diukur menggunakan alat. Setelah itu baru bisa diketahui bagian mana yang memerlukan penambahan busa.

Helm Arai Prime Gears Busa yang ditambahkan pada bagian dalam langsung dari Arai Jepang.

"Busa ditambahkan pada bagian dalam dan ditempel menggunakan lem. Tapi, busa yang dipakai ini langsung dari Arai Jepang. Jadi kualitasnya sama dengan busa bawaan yang ada di helm," ujar Dimas Prayogo, kepala outlet Prime Gears.

Menurutnya, untuk mendapatkan layanan ini konsumen tidak perlu membayar. Selain fitting, Prime Gears yang memiliki teknisi andal juga menyediakan jasa membersihkan helm yang juga gratis.

"Di sini juga kami ada layanan cuci kering dan cuci basah. Khusus cuci basah waktunya bisa 3 hari," lanjut Dimas.

Menurutnya, itu karena busa-busa helm Arai tidak boleh dikeringkan di bawah panas matahari langsung atau menggunakan pengering. Para teknisi Prime Gears hanya akan menganginkannya saja.

"Jasa ini hanya berlaku untuk konsumen yang memiliki helm Arai SNI saja. Selain bisa mendapatkan jasa itu, banyaik keuntungan lain dengan membeli helm berlabel itu. Salah satunya adalah konsumen mendapatkan garansi 5 tahun," tutup Eric.[Ary/Ari]


Komentar